oleh

Yuzmuha Minta Pemerintah RI Melakukan Lockdown Terkait Penyebaran Virus Corona (Covit- 19) Sebelum Terlambat.

Nanggroe.net, Bener Meriah |Politisi Partai Aceh (PA) Kabupaten Bener Meriah Yuzmuha Minta Presiden RI , melakukan lockdown jika Penyebaran Virus Corona terus bertambah 30% setiap hari sembuhnya 10%. jika tak ingin nasib rakyatnya sama dengan Israel dan negara lainnya di dunia.

Peningkatan jumlah kasus infeksi Corona (COVID-19) di Indonesia hari ini terus meningkat, yang membuat dirinya minta pemerintah melakukan lockdown,
Bener Meriah 20 Maret 2020.

Sementara itu dalam pandangannya, menurut Pusat Pemodelan Matematika dan Simulasi Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam laporan yang diterbitkan pada 15 Maret, memperkirakan puncak epidemi akan terjadi pada akhir Maret.

Simulasi epidemi nCOVID-19 yang berdasarkan Kurva Richards itu memperkirakan jumlah kasus maksimal di Indonesia akan mencapai lebih dari 8.000. Sementara, akhir epidemi diperkirakan akan terjadi pada pertengahan April 2020.

Penelitian itu diperoleh dengan menggunakan parameter model hasil estimasi dari Korea Selatan, yang merupakan negara yang dipandang telah cukup berhasil menjalankan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan pandemi penyebaran.

Berdasarkan kondisi tersebut, laporan itu mencatat bahwa “bila langkah pencegahan tidak dilakukan secara serius, maka kasus bisa berlipat dalam puluhan, ratusan, ribuan bahkan jutaan penderita.”

Tingkat RSU ZA saja masih korespondensi dengan pusat, sementara itu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, mengatakan bahwa peralatan kesehatan di tempat itu tidak cukup untuk menangani potensi jumlah pasien yang mengalami gejala parah.

“Ya dinyatakan darurat nasional atau tidak itu sama saja, yang paling penting tindakannya, darurat, harus segera, cepat, karena kita berperang dalam waktu terbatas,” 

“Harus segera diadakan dengan cepat tanpa perhitungkan faktor-faktor lain demi keselamatan manusia, masyarakat Indonesia,” 

jika pun nantinya pemerintah melakukan lockdown, perlu memperhatikan beberapa faktor penting, seperti ketersediaan kebutuhan pokok, hingga berbagai aturannya secara gamblang.

logistik persediaan makanan di suatu kota dan masyarakat harus betul-betul disampaikan apa yang boleh dan tidak boleh,”  tutup nya

Komentar

News Feed