oleh

Virus Corona Merambah Negara Tetangga

Nanggroe.Net | Virus Corona atau yang biasa disebut dengan korona virus adalah virus dari familia coronaviridae yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia termasuk manusia.

Virus Corona ini apabila terindikasi pada manusia akan menyebabkan gangguan pernafasan bagian atas dengan tingkat ringan hingga sedang biasa nya mirip seperti gejala flu biasa.

Gejala virus Corona ini jugak bisa berjenis pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam. Itu bisa berlangsung selama beberapa hari.

Virus Corona ini awalnya ditemukan di sebuah pasar ikan, yang menjual hewan liar secara ilegal. Kasus pertama terkonfirmasi pada (12/2019) lalu.

Para peneliti menyebutkan virus Corona mirip dengan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang pada saat itu sempat menyebar juga di Cina pada tahun 2002-2003 dan baru sempat diidentifikasi pada (02/2003) lalu.


Dikutip dari NBC News, telah terdapat temuan 41 pasien dengan virus corona yang mengalami kematian. Jumlah tersebut naik, dari data sebelumnya yang mana dilaporkan terdapat 26 orang meninggal dunia akibat virus corona, dari 830 kasus yang dikonfirmasi ada di negara itu.

Melihat begitu banyak korban meninggal dunia akibat virus Corona yang menjadi perhatian dunia Internasional saat ini dan sudah menyebar ke beberapa negara tetangga.

Komentar

News Feed