oleh

Viral ! Orang Sakit Di Aceh Besar Pakai Becak Menuju RSUDZA

Nanggroe.net, Aceh Besar | Salah seorang masyarakat Aceh Besar yang sedang sakit terlihat dibawa menggunakan Becak Motor (Betor) untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Dari foto yang beredar di Akun Instagram berita_aceh.id Rabu (11/3/2020) mengungkapkan, Masyarakat Miskin tidak kenal Ambulance Gratis, tidak kenal pertumbuhan ekonomi Aceh Bertumbuh sekian %, Investasi Aceh Meningkat.

“Yang mereka tau, mereka harus berjuang sendiri dan tidak manja apalagi harus mengemis belas kasihan” Tulisnya

Diketahui orang sakit yang dibawa pakai Betor tersebut bernama Muhibah (50) Warga Gampong Ujong Batee, Kabupaten Aceh Besar, dirinya diantar oleh adiknya bersama anaknya,

Rika (30) anaknya pasien kepada Nanggroe.net Rabu (11/3/2020) mengaku, diriya membawa ibunya lantaran sudah terbiasa menggunakan becak motor.

“Kami sudah terbiasa pakai becak, mau pakai motor kan tidak mungkin” Katanya saat kami hubungi via Whatssapp.

Kemudian, untuk bertempuh ke Puskemas Kecamatan harus menempuh jarak yang jauh untuk meminta bantuan Ambulane.

“Ya, jauh kali, kami harus tempuh jarak jauh dulu baru sampek ke Puskemas, makanya kami pakai becak yang dikendarai paman saya”. Ucapnya

Selain itu, dirinya berharap agar pemerintah untuk menyediakan Ambulane di setiap Gampong khususnya Ujong Batee agar masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Karena masyarakat disini juga seperti itu, mereka sering menggunakan becak untuk dirujuk kerumah sakit” Tutupnya.

Komentar

News Feed