oleh

Update Corona Di Aceh 28 Maret: 479 ODP 39 PDP 4 Positif 2 Meninggal

Foto ilustrasi Sumber:Net

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Update virus Corona atau Covid-19 di provinsi Aceh per 28 Maret 2020 tercatat mencapai 479 ODP, 39 PDP, 4 positif, 2 meninggal dunia yang tersebar di 23 Kabupaten.

Dikutip dari Dinkes.acehprov.go.id dari jumlah kasus tersebut, 63 ODP selesai pemantauan, 39 PDP pulang dan sehat, 3 positif dirawat dan sehingga satu pasien masih menunggu hasil laboratorium.

Kota Banda Aceh menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 dengan jumlah kasus tertinggi di Provinsi Aceh, terdapat 75 ODP, 38 PDP dan 2 positif virus Corona.

Selain kota Banda Aceh, kasus virus Corona terbanyak lainnya yaitu Kabupaten Aceh Utara 62 ODP, 1 PDP, 1 masih menunggu hasil Lab dan sudah meninggal.

Kasus Corona yang telah meninggal lain nya terdapat di Kota Lhokseumawe dengan 1 orang meninggal dan 18 ODP.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah 3, Total 4 Orang

Sementara wilayah di Provinsi Aceh yang belum ada data positif corona di wilayah Gayo Lues, juga dan kabupaten Simeulue hanya 1 ODP.

Selain itu dengan terdapat kenaikan yang signifikan kota Banda Aceh akan melakukan Partial Lockdown atau Lockdown local untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah yang terdapat korban positif.

Kebijakan itu diambil lantaran adanya dua warga Banda Aceh yang sudah terkonfirmasi positif corona. Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, mengatakan kebijakan itu diputuskan setelah rapat terbatas dirinya dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di pendopo wali kota, Jumat malam (27/3/2020).

Sumber Foto Dinkes Aceh

Komentar

News Feed