oleh

Tolak Virus Corona, Ratusan Warga dan Santri Uteun Bayi Gelar Zikir Obor

Pawai zikir obor, Foto: Irfan/Nn (24/3)

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Ratusan Warga Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan Santri Babur Ridhah Al-Alziziyah dan menggelar Zikir Obor untuk tolak Virus Corona yang saat ini menjadi wabah bagi masyarakat dunia.

Zikir Obor dilaksanakan Ba’da Insha selama tiga hari berturut-turut 22 Maret 2020 sampai 24 maret 2020, sambil berzikir santri dan warga mengelilingi pelosok perkampungan.

Kegiatan tersebut di ikuti seratusan santri dan warga yang antusias dari berbagai kalangan umur pria dan wanita.

Teungku Muhammad Husaini selaku pimpinan dayah kepada Nanggroe.net Selasa (24/3/2020) mengatakan, kegaiatan ini merupakan tradisi turun-temurun ketika adanya suatu musibah yang menimpa.

“Allah sedang murka dengan tingkah laku kita, maka dengan kita gaungkan nama-nama Allah, maka Allah akan senang dan memaafkan kita”. Ujarnya

Zikir, Shalawat, Asmaul Husna sambil membawa obor sebagai tradisi masyarakat di Aceh untuk mengusir dan membersihkan Gampong dari wabah penyakit Virus Corona.

Do’a bersama tolak Virus Corona, Foto:Muji/Nn (24/3)

Selain itu, Agus Salim Ismail selaku Keuchik Gampong Uteun Bayi mengatakan, dengan adanya kegiatan Zikir Obor dapat mengingatkan masyarakat untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah, memohon kepada Allah agar wabah Virus Corona dijaukan.

“Kegiatan ini atas inisiatif dayah dan masyarakat, dengan adanya zikir dan kenduri semoga terhindar dari wabah Virus Corona”. Sebutnya.

Kegiatan Zikir Obor ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh pimpinan dayah, santri dan warga larut dengan khidmat dengan harapan agar terhindar dari wabah Virus Corona.

Pewarta: Muji Al-Furqan
Editor: Muhammad Irfan

Baca juga : Adanya Virus Corona, Suasana Kafe Di Lhokseumawe Tutup Total

Komentar

News Feed