oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lhokseumawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Banda Sakti

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melalui Tim Gugus Tugas (Gugas) percepatan penanganan penularan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik lokasi tempat keramaian di Kecamatan Banda Sakti pada Senin, (6/4).

Penyemprotan Disinfektan yang sebelumnya dilakukan di Kecamatan Muara Dua itu ikut melibatkan personil Babinsa Koramil, Anggota Tim SAR, RAPI, BPBD, serta Gemantara Eksekutif Cabang Lhokseumawe. Mereka menyisir lokasi tempat ibadah, kantor instansi pemerintah, Rumah Sekolah, hingga lokasi pasar di Kecamatan Banda Sakti.

Ketua Tim SAR Lhokseumawe Mohd. Idrus melalui Wakil Ketua Tim SAR Lhokseumawe Yuspianto saat diwawancarai oleh jurnalis di titik penyemprotan mengatakan, “Upaya ini kita dengan tim lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona diseputaran wilayah Kota Lhokseumawe,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Jadi, kita ditugaskan oleh tim gugus tugas untuk penyemprotan, yang didukung oleh Walikota, Sekdako, dan kepala BPBD. Selain itu kita juga sangat mengapresiasi antusiasme dari warga masyarakat Kota Lhokseumawe yang juga mendukung Pemerintah Kota dalam melakukan penrcepatan pencegahan Covid-19 ini,” tututrnya.

“Sampai saat ini yang sudah kita lakukan penyemprotan adalah di Kecamatan Banda Sakti, Muara dua, dan Muara Satu. Sasaran berikutnya adalah Kecamatan Blang Mangat. Dan yang paling diutamakan untuk disiram disinfektan adalah fasilitas umum, fasilitas pemerintahan serta pasar.” Tutup nya.

Komentar

News Feed