oleh

Tiga Warga Simeulue Positif Corona Hasil Rapid Test, Berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)

Nanggroe.net, Banda Aceh | Berdasarkan hasil dari rapid test di RSUD setempat tiga warga simelue dinyatakan virus Corona atau Covid-19 pada Sabtu (25/4).

Namun kendati, ketiga pasien tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) walaupun sudah positif hasil rapid test, mereka baru saja kembali dari Magetan Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah menyebutkan, ada enam OTG yang dilakukan  rapid test namun, hanya tiga yang positif, sementara itu tiga orang lainnya negatif.

Baca Juga : Dua Warga Aceh Utara di Karantina Bantu Ambulans Terperosok Bawa PDP Corona

“Tiga orang positif, tiga orang negative (hasil belum final masih perlu uji test kembali), mereka semua baru tiba dari Jawa Timur,” Katanya

Tiga pasien tersebut, Ali melanjutkan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daera dr. Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, sementara tiga pasien lainnya yang dinyatakan negatif tetap harus mengkarantina khusus di RSUD setempat.

Baca Juga : Update Corona di Indonesia: Pasien Sembuh Meningkat 12,1 %

“Kami mengupayakan untuk dirujuk ke RSUDZA untuk yang positif, dan untuk tiga lainya dikarantia (negatif),” imbuhnya.

Selain itu, Ali juga mengatakan, untuk keluarga dari pasien positif corona hasil rapid test tersebut bakan dikarantina mandiri dirumah mereka masing-masing.

“Untuk keluarga yang positif corona (hasil rapid test) akan di karantina selama 14 hari secara mandiri dan diawasi secara ketat,” Imbuh Ali Muhayatsyah Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Simeulue

Komentar

News Feed