oleh

Tenaga Laboratorium Puskesmas Tanah Luas Menghabiskan Waktu Luang Dengan Menanam Bunga

Nanggroe.net, Aceh Utara | Senyum ramah Ibu Heri Elita Afni terpancar saat kami menyambari di kediamannya yang beralamat di jalan SMA Negeri Tanah Luas, Dusun Lhok Jeumpa, Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, (24/10) Sore.

Rumah tenaga laboratorium Puskesmas Kecamatan Tanah Luas itupun sangat mencolok dibandingkan rumah yang lain di seputar tempat dirinya tinggal, karena seluruh halaman rumahnya dipenuhi dengan hiasan-hiasan bunga.

Sehingga mampu memanjakan mata para tamu saat hendak memasuki Rumah Ibu Heri di suguhi dengan deretan bungga yang tertata rapi di seluruh pojok dan halaman rumah, hingga memanjakan mata siapa saja yang mengunjugi.

Baca Juga : Ekspedisi Rektor Universitas Malikussaleh Menyimpan Romansa Bersama Istri Tercinta

Beragam bunga dan tanaman hias ditata rapi. Ada Aglonema, kaladium, suplier, kalatea, aterium, janda bolong kaptus, begonia, lidah mertua, kamboja,  anggrek, pacar air, bugenvil, palem dan tanaman lain.

Ibu Heri menata ruang halaman rumah dengan cara sebagian bunga digantung di tembok, ada pula yang digantung, sebagian lagi ditata rapi di  tempat khusus yang dibuat dengan sentuhan tanggan suami tercinta sebagai tempat hiasan bunga.

Tanaman yang di koleksi Ibu Heri saat ini hanyalah untuk sekedar hobi semata untuk merias halaman. Namun, saat ini banyak penghobi bunga yang lain menawar bunga yang ia miliki untuk dibeli, tetapi belum ada bunga yang di lepas heri bunga sampai mereka menawar bunga favorit miliknya.

Koleksi bunga milik Ibu Heri, Foto: Haikal/NN

“Banyak yang menawar, tapi tidak ada yang dapat menaklukan hati saya untuk melepas bunga koleksi saya, kita tunggu dulu sampai ada tawaran yang fantastis dan cocok,”ungkap Ibu Heri sambil senyum saat merawat tanamanya di sela kegiatan luang sebagai tenaga Laboratorium Puskesmas.

Sangat hobi dengan bunga membuat Ibu dengan dua anak sekaligus Tenaga Laboratorium Puskesmas Tanah Luas itupun  paham benar sifat-sifat tanaman, khususnya bunga yang tumbuh di halaman.

Ia pun paham mana tanaman yang harus di tempat teduh, mana yang harus sering terkena matahari. Begitu juga soal kebutuhan akan air. Ada yang harus sering disiram, ada pula yang tidak membutuhkan air terlalu banyak.

Ibu Hery berharap hobi bisa bisa menular ke tetangga dan masyarakat di tempat ia tinggal, dengan  bermimpi, suatu saat daerahnya akan menjadi Gampong terindah di Aceh Utara. Bahkan di Aceh, karena warganya berhasil menata taman yang indah.

Komentar

News Feed