oleh

Temui Bocah Terlantar, BEM Fisip Unimal Serahkan Ke Dayah Bustanul Yatama

Nanggroe.net | Aceh Utara, Ulul Azmi (12) bocah yang di terlantar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Universitas Malikussaleh (Unimal) saat sedang tidur di sebuah pondok depan rumah warga tepatnya di Bathupat Timur, Kota Lhokseumawe pada Kamis malam (30/01).

Kepada Nanggroe.net Sekjend Bem Fisip Unimal Beni Murdani mengatakan, dirinya mendapati info dari warga sekitar Ulul Azmi sudah dua bulan tidur di tempat tersebut, diketahui ayahnya sudah meninggal dunia dan ibunya merantau ke Malaysia.

“Tadi malam kami temukan Ulul Azmi, saya dan beberapa teman langsung menemui bocah tersebut untuk kami mintai keterangan”. Jelasnya.

Waktu ditemui Ulul Azmi sedang tertidur pulas, kemudian para aktivis mahasiswa tersebut membanguninya untuk dimintai keterangan dengan bermaksud untuk membantu bocah yang terlantar tersebut.

“Dia tinggal dan tidur di pondok karna tidak memiliki rumah, ayah nya sudah meninggal waktu dia masih berumur dua tahun. Dan ibunya juga sudah pergi ke malaysia”. Tutur Beni Murdani.

Kemudian, mahasiswa Unimal tersebut menawarkan untuk tinggal di Dayah, dengan harapan bocah tersebut dapat terurus dan mendapatkan pendidikan yang layak.

“Kemudian saya lansung membawanya ke kost saya karena gak mungkin saya bawa langsung karena masih malam jadi saya bawa ke kost saya dulu, dan dia sangat bergembira saat saya ingin membawanya ke Dayah”. Ungkapnya

Hari ini, (31/01), Para Aktivis Bem Fisip mengantarkan Ulul Azmi ke Dayah Bustanul Yatama untuk menyerahkan kepada Pimpinan Pesantren Bustanul Yatama, Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara

“Alhamdulillah, Pimpinan Pesantren Bustanul Yatama Abi Razali juga menyambut baik kedatangan Bem Fisip Unimal yang membawa Ulul Azmi untuk mendapatkan tempat tinggal dan pendidikan yang layak”. Imbuhnya.

Abi Razali selaku Pimpinan Dayah Bustanul Yatama, mengatakan dirinya siap menampung Ulul Azmi sebagai santri di dayah tersebut, juga berterima kasih kepada Bem Fisip yang peduli akan nasib bocah yang terlantar.

“Masalah pembiayaan untuk Ulul Azmi akan kami gratiskan dan pakaian juga nanti akan kami usahakan untuk Ulul Azmi”. Ujarnya.

Komentar

News Feed