oleh

SMKs Bustanul Yatama : Panen Bawang Merah (Tajuk)

Nanggroe.net, Aceh Utara | Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKs) Bustanul Yatama, Tumpeun, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara berhasil memanenkan bawang merah hasil praktek siswa-siswi yang juga menjadi usaha Mikro.

Murdani Kepala Sekolah SMKs Bustanul Yatama kepada Nanggroe.net Sabtu (17/4) mengatakan, Usaha di bidang pendidikan bisa dijadikan salah satu jenis UMKM yang masih sangat terbuka peluangnya.

“Hari ini kami panen bawang merah, hasil praktek siswa-siswi kami, anak-anak kami. Selain anak-anak bisa mengasah kemampuan dibidangnya, mudah-mudahan kami juga bisa membantu mereka untuk terus berkiprah dibidangnya pada tingkat yang lebih lanjut”, Ungkap Murdani.

Selain belajar di sekolah, pihak sekolah juga berusaha memenuhi kebutuhan belajar para siswa-siswi melalui bimbel (bimbingan belajar) yang diharapkan siswa bisa mengasah kemampuan dibidang akademik.

“ Jika memiliki minat untuk mengasah  kemampuan lebih di bidang akademik, khususnya Agribisnis Pertanian, tidak ada salahnya untuk membuka peluang ini, bawang merah saat ini sangat perlu penekanan inflasi untuk membantu pemerintah”,  Ujarnya

Selain itu Murdani, sebagai kepala sekolah Ia mengaku sangat bangga kepada guru-guru yang terus memberiķan edukasi kepada seluruh siswa-siswi SMKs Bustanul Yatama

“Kami punya guru-guru terbaik yang berkompeten pada disiplin ilmunya, saya sangat menaruh hormat dan bangga,”imbuhnya.

Ia menambahkan, jenis bawang merah (Tajuk) yang ditanam sangat terbatas, karena luas lahan yang kami dimiliki hanya berukuran 20x10cm, Namun akan terus berupaya untuk tetap mencari resolusi terbaik agar siswa dan siswi kami tetap konsisten pada bidang ke ilmuannya.

“Lahan kami sangat terbatas, tapi saya akan terus berusaha mencari resolusi terbaik untuk anak-anak kami”, tutup Murdani.

Komentar

News Feed