oleh

Shin Tae-Yong Gelar Latihan Perdana Bersama TimNas Senior

Nanggroe.net, Jakarta – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 dari 34 pemain yang dipanggil hadir dalam pemusatan latihan Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat Malam (14/02/20).

Manajer timnas Indonesia, Shin mengaku tidak langsung memberikan menu latihan yang berat pada latihan kali ini. Sebab, kata dia, terdapat beberapa pemain yang baru bertanding pada Kamis malam. Latihan ini pun dilakukan hanya untuk pemanasan.

“Fokus latihan tidak terlalu berat karena banyak pemain senior yang tanding semalam, jadi kami hanya training jaga kondisi saja,” kata Shin usai memimpin latihan.

Selain itu, menurut Shin beberapa pemain Indonesia harus melakukan perjalanan panjang untuk tiba di Jakarta. Di tengah kondisi fisik yang lelah setelah menempuh perjalanan, Shin pun tidak memaksakan pemain untuk langsung berlatih keras.

“Biar tidak terlalu capek, jaga kondisinya dengan pemanasan saja,” jelas dia.

Shin mengatakan fokus pada TC edisi 14-23 Februari ini adalah untuk memperbaiki masa depan sepak bola Indonesia. Dia mengakui ada beberapa pemain yang mempunyai postur tubuh kecil namun masih terpilih untuk mengikuti TC Timnas. Bahkan ada pemain berusia tua dan punya skill bagus namun tak terpilih. Namun, Shin menilai para pemain yang dipanggil ke TC Timnas kali ini adalah pemain yang punya potensi.

“Jadi kami mau ada regenerasi dari para pemain timnas. Seleksi kali ini fokus untuk masa depan sepak bola Indonesia,” tegas dia.

Berikut 30 pemain yang hadir pada TC perdana timnas senior Indonesia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Nadeo Arga Winata, M. Riyandi, Adi Satrio.

Belakang: Ricky Fajrin, Andy Setyo, Fachruddin, Alfreanda Dewangga, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, Putu Gede Juniantara, Gavin Kwan.

Gelandang: Rachmat Irianto, TM Ichsan, Bayu Pradana, M. Tahir, Sani Rizky, Rizky Pora, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Pratama Arhan, Irfan Bachdim, Febri Hariyadi, Rizky Eka, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay.

Penyerang: Ilija Spasojevic, Lerby Eliandri, Irfan Jauhari.

Laporan | Bulqaini

Komentar

News Feed