oleh

Senator Aceh Minta Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Batubara Bebaskan Arwan dan Aktivis Mahasiswa

Nanggroe.net, Banda Aceh | Senator asal Aceh yang merupakan Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP meminta Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Batubara membebaskan Arwan Syahputra dan Aktivis Mahasiswa.

“Saya sudah mendapat laporan terkait penahanan mahasiswa asal Sumut yang kuliah di Aceh dan merupakan aktivis HMI,” tegas Fachrul Razi kepada Nanggroe.net Kamis 22 Oktober 2020.

Fachrul Razi Ketua Komite I DPD RI yang membidangi masalah hukum dan politik di DPD RI meminta kebijaksanaan dari Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Batubara untuk dapat menangguhkan dan membebaskan Arwan Syahputra dan aktivis lainnya agar segera dapat melanjutkan kuliah.

Baca Juga : BEM Hukum Unimal Meminta Agar Arwan Segera di Bebaskan

“Mereka generasi masa depan yang kritis, harus kita berikan apresiasi agar aksi mereka dalam memperkuat demokrasi Indonesia dapat terakomodir,” tegas Fachrul Razi.

Fachrul Razi juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Batubara yang telah bekerja profesional dan mampu menjaga keamanan dalam aksi mahasiswa.

“Adanya chaos kecil itu biasa dalam demokrasi, tidak perlu diperpanjang sampai diproses hukum yg terlalu menghukum aktivis mahasiswa tersebut, kita negara demokrasi dan negara hukum, namun mahasiswa juga harus kita lindung dan kita didik,” tegasnya.

Baca Juga : LMND : Penangkapan Arwan dan Kawan-Kawan Pada Aksi Menolak Omnibus Law Adalah Pembungkaman

Dikarenakan menurut Fachrul Razi Arwan adalah seorang mahasiswa yang masih melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi , kemudian Yang dilakukan oleh Arwan adalah menyampaikan Aspirasi dari masyarakat terkait penolakan disahkannya UU Omnibus Law “Cipta kerja”.

“Selama aksi pun Arwan tidak melakukan tindakan Provokator jika melihat dari keterangan teman-teman demonstran dan video yang beredar,” ucapnya.

Fachrul kembali menegaskan bahwa untuk meminta Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Batubara agar segera membebaskan Arwan Syahputra dan Aktivis Mahasiswa.

‌”Kita dari Pimpinan DPD RI memindahkan itikad baik dari Kapolres batubara untuk melepaskan Arwan Syahputra dan mengeluarkan surat SP3, jangan Sampai masyarakat melihat Demokrasi itu sebagian momok menakutkan kedepannya,” tutup Senator DPD RI asal Aceh.

Komentar

News Feed