oleh

Seminar Kesehatan Olahraga PPKORI, Kadispora : Aceh Tuan Rumah PON 2024

Nanggroe.net, Banda Aceh |Dedy Yuswadi AP mengabarkan bahwa Surat Keputusan penetapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah bersama PON XXI tahun 2024 telah diserahkan oleh Menpora RI dan telah diterima oleh Pemerintah Aceh dan Sumatera Utara. (22/11)

“Ini sangat menguntungkan kita, sebagai tuan rumah dari sisi atlet dan cabang yang kita ikuti bisa lebih maksimal, persiapan yang lebih matang hingga lebih terorganisir dalam mempersiapkan SDM dan pendukung lainnya,” Ujar Dedy saat membuka Seminar Kesehatan Olahraga Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Indonesia (PPKORI) Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya Kadispora Aceh menyampaikan Pemerintah Aceh dan KONI Aceh saat ini sedang mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Baca Juga : Menyoal pasal 93 Menyeret HRS dan Anis ini tangapan Pakar Hukum, Dosen dan Aktivis

“Kita semua berusaha agar prestasi atlet Aceh pada ajang olahraga tersebut bisa memperoleh prestasi dan medali sebanyak-banyaknya melebihi perolehan medali saat pelaksanaan PON XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat,” Ujar Dedy Yuswadi AP.

Dedy menambahkan bahwa untuk memperoleh medali dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak mudah sehingga membutuhkan pembinaan dan pelatihan secara komprehensif dan terprogram dari berbagai pihak termasuk PPKORI.

“Pemerintah Aceh berharap PPKORI agar mengambil peran aktif mendukung peningkatan prestasi Aceh dalam persiapan PON XX tahun 2021 di Papua dan pada saat persiapan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh ini.

Senada dengan Dedy Yuswadi, Wakil Ketua ll sekaligus Ketua Pelatda KONI Aceh Bachtiar Hasan juga ikut menyampaikan harapan bahwa dengan adanya pelaksanaan kegiatan seminar maupun workshop peserta mampu melakukan penerapan ilmu yang diperoleh pada saat melakukan pendampingan Atlet binaan KONI Aceh sehingga prestasi cabang olahraga Aceh semakin baik.

“Salah satu instrumen penting dalam memajukan olahraga disuatu daerah adalah pendampingan kesehatan oleh tenaga medis yang mumpuni, tanpa adanya tim medis yang handal sangat tidak mungkin bagi sebuah organisasi olahraga dapat melakukan pembinaan bagi para atlet,” Ujarnya

Sebagai ketua PPKORI Aceh Teuku Ona Arief menyampaikan kegiatan PPKORI yang diikuti oleh 25 orang pelatih dan pengurus PPKORI merupakan atensi dan perhatian terkait akan diselenggarakannya berbagai even olahraga di Aceh ke depan.

Dr. O yang dikenal sebagai pencetus dakwah medis menyampaikan PPKORI akan memberikan beberapa fokus penting terhadap penyelenggaraan kegiatan olahraga di Aceh.

“Keinginan kami membina serta memberikan pendampingan penuh kepada seluruh pelaku olahraga dan akan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah, Koni Aceh dan lintas organisasi lainnya,” terang Dr. O

Dr. O menegaskan kehadiran PPKORI dalam melaksanakan kegiatan pertemuan baik seminar maupun workshop sebagai bentuk pembekalan ilmu terkait penanganan cedera dan terpenuhinya gizi yang baik kepada atlet.

“Kami berkeinginan agar atlet dapat terus produktif, bebas dari rasa nyeri serta tidak ada hambatan saat menjalani latihan dan pertandingan,” tukasnya.

Komentar

News Feed