oleh

Sejumlah Pemuda Desa Meunasah Alue Membagikan Ratusan Masker Untuk Mencegah Covid-19

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Sejumlah pemuda Gampong Meunasah Alue membagikan ratusan masker kepada masyarakat Gampong setempat pada Senin siang (13/04/2020), di Desa Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Salah satu pemuda Gampong Muzammil saat diwawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Kegiatan kita pada hari ini kita para pemuda Gampong membagikan masker kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Meunasah Alue, hal ini kita lakukan sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Walikota Kota Lhokseumawe yang mewajibkan warga masyarakat Kota Lhokseumawe untuk memakai masker pada saat melakukan keluar dari rumah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Namun saat ini di Kota Lhokseumawe terjadi kelangkaan masker dan kalau ada pun harga nya mahal, oleh karenanya kami dari para pemuda Desa Meunasah Alue berinisiatif mengumpulkan sumbangsih dana untuk membeli beberapa kotak masker, kemudian masker yang sudah kita beli tersebut kita bagikan ke warga masyarakat Desa Meunasah Alue,” ungkapnya.

Pembagian Masker Oleh Pemuda Kepada sejumlah Masyarakat

Lanjut nya, “Di Desa Meunasah Alue pun sejauh ini belum ada dari pihak pemerintah serta pihak manapun untuk membagikan masker kepada masyarakat padahal sudah dihimbau oleh Walikota agar masyarakat untuk memakai masker pada saat keluar rumah,” lugasnya.

Ia juga berharap, “Agar Kedepannya pihak Pemerintah Desa baik Geusyik maupun para Aparatur Desa agar lebih peduli terhadap percepatan pencegahan Covid-19 ini, Pemerintah Desa harus mensosialisasikan wabah virus tersebut agar semua warga masyarakat paham, karena yang kami lihat pada hari ini Pemerintah Desa belum melakukan upaya yang maksimal dalam penanganan percepatan pencegahan Covid-19 ini,” tegasnya.

“Kita juga meminta kepada warga masyarakat Desa Meunasah Alue agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Covid-19 ini, jika ada gejala-gejala atau pernah berkontak fisik dengan korban Positif Corona maka segera melaporkan ke Geusyik ataupun ke Posko yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe.” Tutup nya.

laporan : Reza Fahlevi

Komentar

News Feed