oleh

Remaja Masjid Islamic Center Lhokseumawe Gelar Seminar Entrepreneur

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Remaja Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe menggelar acara seminar entrepreneur di aula Masjid Agung Islamic Center pada sabtu 24 Oktober 2020.

Ketua Panitia acara seminar Angga Kurniawan mengatakan bahwa acara yang mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Wirausaha Ditengah Pandemi Covid-19” ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kalangan yaitu dari kalangan mahasiswa, santri, dan masyarakat umum.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Remaja Islamic Center, Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe dan Koperasi Produsen Syariah Alfasi Aceh.

Baca Juga : Ponpes Nurul Ulum Peureulak Adakan Upacara Peringatan Hari Santri 2020

“Kami berterimakasih banyak kepada sponsor utama yaitu Pegadaian Syariah Lhokseumawe serta para panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan acara”, ungkapnya.

Adapun Ketua Umum Remaja Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Muhammad, S.H mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan oleh REMA IC untuk melahirkan para wirausahawan-wirausahawan muda di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

“Ditengah-tengah pandemi covid-19 ini kita mengadakan acara seminar entrepreneur ini yang bertujuan untuk membangkitkan semangat wirausaha kepada para pemuda di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk semakin bersemangat dan kreatif dalam berwirausaha sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan sahabat nya dahulu sehingga dapat mencetak generasi muda yang berjiwa entrepreneur di masa ini”, ungkapnya.

Sementara itu, pemateri acara Dr. Damanhur, Lc., M.A yang merupakan dosen Universitas Malikussaleh menyampaikan bahwa berwirausaha bertujuan untuk semakin taqwa kepada Allah, dengan tercukupnya ekonomi dan finansial.

“Bagaimana caranya para pemuda dapat menjadi Abdurrahman bin Auf dan Utsman Bin Affan di masa kini yang bukan hanya memiliki kecukupan ekonomi namun juga dapat menolong agama Islam dengan hartanyahartanya.”, ujar pakar Ekonomi Islam ini.

Sambungnya, adapun kunci berwirausaha di masa kini adalah menjual produk dengan melakukan inovasi, jadi para penjual harus kreatif dalam membaca peluang usaha serta melakukan inovasi pada produknya sehingga menarik di mata konsumen dan bisa bersaing dengan produk lainnya.

“Selain itu dengan memperbanyak do’a kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam usahanya, intinya yakin dan memperbanyak do’a, maka InshaAllah Allah akan mempermudah jalannya,” imbuhnya.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan Plakat oleh Ketua Koperasi Produsen Alfasi Syariah didampingi oleh Ketua Umum Remaja Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, serta foto bersama.

Laporan : Manzahari

Komentar

News Feed