oleh

Puskesmas Kandang Sosialisasi Penanganan Covid-19 Di Gampong Cot Girek

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Sejumlah dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe rabu pagi melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 di Gampong Cot Girek Kandang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memberikan pemahaman tentang tata cara melakukan pencegahan serta mendeteksi penyebaran virus tersebut ditingkat Gampong.

Acara sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Keuchik, Bidan Desa serta seluruh Aparatur Gampong Cot Girek dimana dengan adanya sosialisasi tersebut pihak Puskesmas berharap para Aparatur Gampong mendapatkan pemahaman tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 dan mampu meneruskan kepada masyarakat agar kesadaran tentang bahaya Covid-19 meningkat.

Tarmizi Keuchik Cot Girek Kandang saat dimintai keterangannya mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Puskesmas ke gampong nya yang melakukan sosialisasi mengenai Covid-19.

“Kita sangat senang atas sosialisasi yang dilakukan Puskesmas Kandang, kegiatan hari ini sangat bermanfaat lebih-lebih terhadap Aparatur Gampong dan Satgas Gampong yang berada di garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di tingkat gampong” ujar Tarmizi.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan bahwa selama ini Gampong Cot Girek Kandang sangat serius dalam penanganan Covid-19. Ini dibuktikan dengan dibentuknya Posko Siaga Covid-19 yang menjadi pusat kendali ditingkat gampong serta pihaknya selalu aktif mendata seluruh warga yang baru kembali dari luar negeri/daerah agar mengisolasi diri sendiri selama 14 hari di rumah.

Laporan | Khairul Umam

Komentar

News Feed