oleh

Presiden Jokowi Resmikan Wisma Atlet Untuk 3000 Pasien Covid-19

Presiden Jokowi saat meninjau langsung wisma atlet di Kemayoran untuk pasien Covid-19

Nanggroe.net, Jakarta | Presiden Jokowi meresmikan wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai Rumah Sakit (RS) darurat yang dimanfaatkan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 (23/3/2020).

Wisma Atlet tersebut memiliki kapasitas 24.000 orang, dan telah disiapkan untuk 3.000 pasien dengan pembagian wilayah dan ruang yang telah ditata, baik untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis, dan lain-lain.

“Sarana dan prasarana juga telah siap, termasuk ruang penanganan pasien, ventilator, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan”. Ujar Presiden

Baca juga:Adanya Virus Corona, Suasana Kafe Di Lhokseumawe Tutup Total

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi tampak memakai masker hijau langsung disambut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Yana Mulyana Wakil Walikota Bandung Positif Virus Corona

“Tentu saya berharap, rumah sakit yang ada, yang telah kita siapkan jauh hari sebelumnya, telah bisa melaksanakan penanganan virus corona ini sehingga pasien tidak perlu harus ditangani di rumah sakit darurat COVID-19 ini”. Tutupnya

Komentar

News Feed