oleh

Positif Corona : Tiga Mahasiswa di Banda Aceh, Asal Malaysia

Nanggroe.net, Banda Aceh | Kabar mengejutkan datang dari tiga mahasiswa di Banda Aceh asal Malaysia yang baru kembali dari Aceh terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Data yang dikumpulkan dari Nanggroe.net Senin (20/4), para mahasiswa itu menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Namun beberapa hari lalu mahasiswa bersangkutan pulang ke kampung halamannya di Malaysia.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 UIN Ar-Raniry, Ibnu Sa’adan yang kami kutip dari Tagar.id membenarkan bahwa tiga mahasiswa asal Malaysia yang kuliah di UIN itu dinyatakan positif terkena Covid-19.

Ibnu Sa’adan menyampaikan informasi tersebut berdasarkan hasil percakapan antara mahasiswa yang bersangkutan dengan ketua jurusan melalui pesan Whatsapp.

“Betul (positif corona), saya terima percakapan WA mereka dengan ketua jurusannya, itu yang kami tau bahwa dia kenak,” ucap Ibnu Sa’adan Senin, (20/4).

Baca Juga : Cegah Corona, Polisi Pasang Spanduk Tak Usah Mudik di Banda Aceh

Ia melanjutkan, sebelum kembali ke Malaysia, para mahasiswa yang bersangkutan meminta izin kepada ketua jurusan, karena proses pembelajaran perkuliahan saat ini melalui sistem daring (online).

Kemudian, ketiga mahasiswa itu berangkat melalui bandara Internasional Kualanamu, Medan karena penerbangan yang ada di Sultar Iskandar Muda (SIM) Aceh tujuan ke Malysia ditunda untuk sementara waktu.

Para mahasiswa ini, kata Ibnu Saadan, berdasarkan informasi dari ketua jurusan, mereka sangat jarang keluar rumah ketika berada di Aceh.

Maka dari itu, para mahasiswa ini diduga tertular virus Corona ketika berada bandara Kualanamu Medan, apalagi kabarnya mereka tidak menginap di Kota, melaikan langsung ke bandara.

“Dikabarkan di Medan terkena (Positif) saat di bandara, informasi dari jurusan mahasiswa tersebut bukan orang yang suka keluar dan sering di rumah,” imbuhnya

Komentar

News Feed