oleh

Cerita Rezky Polisi Dan Mahasiswa STIA Lhokseumawe Miliki Segudang Prestasi

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Teuku Rezky Kharisma merupakan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Kota Lhokseumawe sosok mahasiswa yang memiliki segudang prestasi.

Mahasiswa yang merupakan pemuda asal Kabupaten Bireun juga berprofesi sebagai Polisi di Satuan Lalu lintas Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Lhokseumawe itu mengaku sejak 2008 telah menjadi atlit di daerah asalnya (Bireuen).

Mulai dari prestasi dibidang eksternal maupun internal, dirinya juga merupakan seorang atlet anggar, disamping itu dia memiliki nilai yang bagus dibidang akademik.

Baca Juga: Cegah Corona, Polisi Pasang Spanduk Tak Usah Mudik di Banda Aceh

Pemuda kelahiran 30 September 1994 atau 26 tahun lalu tersebut,telah menjuarai beberapa ajang perlombaan.

Teuku Rezky Kharisma juga mengaku selalu berusaha bekerja keras untuk mencapai seluruh target yang ada. Dirinya memiliki kemampuan di bidang hanggar dan sebagainya. Keinginan pun diwujudkan dengan belajar dan latihan dengan sungguh-sungguh.

Sehingga mulai tahun 2008 Rezky sudah bergelut dalam atlet anggar Kabupaten Bireuen dan semenjak 2019 lalu, dirinya bergabung dalam Pengurus Cabang Anggar Aceh Utara.

Keinginannya pun mulai membuahkan hasil. Dirinya terus mampu meraih juara di beberapa even yang ada, diantaranya berbagai prestasi yang diraih Rezky, diantaranya, Purna Paskibraka Kabupaten Bireuen di tahun 2011, Danton Paskibraka.Di tahun 2012, dan mewakili Kabupaten Bireuen ke Banda Aceh mengikuti Seleksi Paskibraka Nasional. Namun, sayangnya saat itu dirinya belum mendapatkan kesempatan ke tingkat nasional.

Pernah mengikuti kejuaraan Tenis Meja antar sekolah dan mendapatkan posisi juara kedua, juga mengikuti Pekan Olahraga Provinsi tahun 2010 di Bireuen cabang Anggar dengan hasil juara degen kelas beregu,Juara 1 Open Sesumatera dengan kelas beregu degen putra tahun 2019 lalu di Banda Aceh.

Mahasiswa tingkat akhir Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dirinya juga pernah menjadi delegasi mewakili Aceh mengikuti Pra PON Anggar tahun 2019 lalu.

Kepala Prodi Ilmu Administrasi Negara STIA mengaku turut bangga dan mengapresiasi  seluruh prestasi yang di dapatkan oleh mahasiswanya itu.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan untuk institusi, dan segenap masyarakat Aceh, dan kita turut mengapresiasi prestasi Rezky, beliau memang giat dan selalu bekerja keras untuk mencapai keinginannya dan itulah kunci kesuksesan atas apa yang sudah di raih oleh Rezky selama ini”, Kata Ka Prodi Ilmu Administrasi Negara (IAN), Rudi Kurniawan,S.Sos.,MAP (22/04).

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Kota Lhokseumawe,sangat memberikan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi dalam semua bidang baik olahraga,Seni, penalaran dan musabaqah pada tingkat Internasional, Nasional,Regional dan Provinsi dengan memberikan Beasiswa Prestasi terhadap mahasiswa atau memberikan bentuk apresiasi lainnya terhadap mereka, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Kota Lhokseumawe selalu memberi ruang bagi mahasiswa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler untuk meningkatkan minat dan bakat dari mahasiswa.

Komentar

News Feed