oleh

Polda Aceh Melacak Penyebar Berita Hoaks Virus Corona Di RSUDZA Banda Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil

Nanggroe.net, Banda Aceh | Tim siber dari Polda Aceh sedang melecak keberadaan penyebar berita hoaks yang mengatakan adanya pasien terinfeksi Virus Covid-19 (Virus Corona) sudah tiba di Provinsi Aceh.

Isu Hoaks ini membuat masyarakat Aceh heboh dengan adanya tangkapan layar sebuah grup WhatsApp, isinya anggota grup mengabarkan bahwa di Rumah Sakit Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) sudah ada pasien yang terinfeksi virus corona.

Anggota grup lain bertanya tentang kebenaran kabar tersebut. Si pemberi info yang mengaku bekerja di Rumah Sakit Meuraxa kemudian menyebut pasien tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh.

Pihak rumah sakit Meuraxa lewat akun Instagram resminya sudah membantah isu hoaks itu. Kabar adanya pasien Corona disebut hoaks alias tidak benar.

Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada mengatakan polisi akan melacak penyebar hoax terkait virus Corona.

“Akan kita lakukan pelacakan, tim siber kita sedang bekerja untuk itu,” kata Wahyu kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (5/3/2020).

Wahyu meminta masyarakat tidak menyebarkan hoaks karena dapat membuat banyak orang gelisah dan resah. Wahyu menyebut kabar bohong yang disebarkan bikin warga panik.

“Prinsipnya jangan membuat rakyat resah dan gelisah apa sih manfaatnya, yang diuntungkan dari hal seperti itu siapa. Tidak ada yang diuntungkan semua dirugikan. Membuat rakyat panik ketika rakyat panik buru-buru semua pengen mengambil keuntungan di balik itu. Ini yang tidak kita ingin,” sebut Wahyu.

Komentar

News Feed