oleh

PNS Di Tanah Jambo Aye Meninggal Dunia, Setelah Terjebur Ke Sunggai

Nanggroe.net | Bakhtiar (58), Yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Asal Gampong Rawang Itek Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, pada minggu (12/4/2020) sekira pukul 11.00 siang waktu setempat Telah dilaporkan meninggal dunia akibat terjebur ke sungai Kuala Jambo Aye.

Sebelumnya Dikabarkan korban jatuh dari sebuah sampan yang dinaiki bersama Januar,38 tahun warga sekampung korban dengan maksud untuk memancing ikan di sungai Kuala Jambo Aye persisnya di Gampong Ranto Panyang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye mengatakan, menurut keterangan saksi sebelum jatuh kesungai korban sempat mengeluh pusing dengan alasan belum sarapan.

“Tidak lama setelah itu korban terjatuh ke sungai dan saudara Januar langsung lompat ke sungai untuk membantu korban dengan memegang kerah bajunya supaya kepala korban tidak tenggelam sambil berpegangan pada tiang kayu jaring yang berada di sungai dan saat itu juga saksi berteriak sambil meminta tolong,” ungkap Kapolsek.

Ia menambahkan, warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung membantu korban untuk diangkat ke darat selanjutnya warga bersama saudara Januar membawa korban ke Puskesmas Tanah Jambo aye dengan menggunakan mobil Panter milik PLN Jambo Aye.

“Dalam perjalanan ke Puskesmas korban meninggal dunia, sesampainya di puskesmas petugas medis langsung memeriksa korban (visum et Repertum),” ungkap AKP Zulfitri.

Menurut catatan petugas puskesmas, penyebab meninggalnya korban karena tenggelam serta selanjutnya korban di bawa kembali kerumah duka di Gampong Rawang itek Kecamatan Tanah Jambo Aye, dengan menggunakan mobil ambulance milik puskesmas setempat.

“Dalam insiden ini pula, pihak keluarga (istri korban) telah membuat pernyataan jika tidak bersedia untuk dilakukan autopsi terhadap jasad suaminya dan berjanji tidak menuntut hukum atas meninggalnya sang suami,” pungkasnya.

(Sumber: Tribratanews)

Komentar

News Feed