oleh

Peringati Milad Ke-73, HMI Lhokseumawe-Aceh Utara Gelar Opening Ceremoni Training Raya Tingkat Nasional

Lhokseumawe, Nanggroe.net | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe-Aceh Utara merayakan Milad HMI yang Ke-73 di Gor ACC Cunda Kota Lhokseumawe Tepatnya pada Rabu (5/02/20) kemarin.

Perayaan tersebut sekaligus opening ceremony training raya tingkat nasional berupa Intermediate Training (LK-II), Senior Course (SC), Latihan Khusus Kohati (LKK), dengan tema “rekognisi insan akademis, pencipta, pengabdi yang berkontribusi sebagai pilar peradaban”.

Perwakilan dari KAHMI (Korps Alumni HMI) Kanda Asnawi ismail mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensuskseskan acara ini, juga para kadernya diharapkan mampu mentransfer semangat keisalaman-keindonesiaan dalam setiap hembus perjuangan yang dilalui untuk menghadapi dinamika yang menerpa.

“Training ini Ke-13 kalinya yang di lakukan oleh HMI Aceh Utara-Lhokseumawe di tingkat nasional dan pada training kali ini ambilah hikmah yg didapati dan implementasi kan lah apa saja nilai yang di dapat dan tetaplah fokus pada pengkaderan agar tetap tercipta insan akademis, pengabdi yang bernafaskan islam”. Ujarnya

Acara training raya ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara yang di wakili Kepala Dinas pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara, Kanda Abdullah Hasbullah S.Ag, MSM. Dalam penyampaian kepada seluruh kader HMI ia mengharap HMI harus selalu eksis dalam berbagai zaman, karena itu kita harus sama-sama merawat HMI, jangan putus harapan mari sama-sama kita berjuang demi masyarakat dan ummat agar tegaknya keadilan sosial dan kepastian bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Di usia HMI yang Ke-73, jadikan ini momentum untuk mulai berikhtiar demi masa depan himpunan ini yang lebih cerah. Jadikan independensi dan objektivitas sebagai sebuah kerangka untuk membentuk pola pikir dan pola sikap dalam mengaktualisasikan tujuan HMI. Imbuhnya

“Selamat Milad ke-73 Himpunanku, Himpunanmu, Himpunan kita semua” Teriak Hasbullah

Selamat atas pelaksanaan kegiatan training raya, dan selamat datang terhadap peserta,maka bersungguh sungguh lah ketika berproses nantinya. Semoga perjuangan kita selalu dalam lindungan-NYA dan semata-mata mengharap Ridho-NYA. Tutup Kadis Pendidikan Dayah Tersebut.

(Laporan Muhammad Adam)

Komentar

News Feed