oleh

Peneliti Perancis: Nikotin Bisa Jadi Obat Virus Corona

Peneliti terus melakukan penelitian penemuan-penemuan baru terkait corona virus disease guna untuk mencari solusi dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Salah satu peneliti dari prancis yang, menemukan sebuah penemuan baru yang mengungkapkan bahwasanya nikotin bisa menjadi untuk melindungi orang dari virus Corona.

Namun, para peneliti masih melakukan uji lanjutan untuk mengetahui apakah zat tersebut bisa digunakan untuk mencegah atau menggobati pasien dari virus Corona.

Baca Juga : Kabar Baik di Awal Puasa, Pasien Sembuh Dari Virus Corona Capai 1.002 Pasien di Indonesia

Penawar tersebut ditemukan di sebuah rumah sakit yang berada di Paris setelah beberapa peneliti memeriksa 343 pasien yang yang terkena virus Corona dan juga memeriksa 139 orang pasien yang mengalami gejala ringan.

Para peneliti menemukan sejumlah kecil dari mereka yang merokok, dibandingkan dengan tingkat merokok sekitar 35 persen pada populasi umum Prancis.

Zahir Amoura seorang profesor penyakit dalam mengatakan, “Di antara pasien-pasien ini, hanya lima persen adalah perokok,”yang kami kutip dari AFP pada Sabtu (25/4).

Baca Juga : Lagi, Satu Warga Abdya Positif Corona, Total 9 Kasus Di Aceh

Pada saat ini para peneliti sedang menunggu persetujuan dari otoritas kesehatan di Prancis guna untuk melakukan uji Klinis lebih lanjut.

Setelah ada hasil yang keluar dari uji tersebut nantinya mereka akan menggunakan nikotin  pada petugas kesehatan di rumah sakit Pitie-Salpetriere di paris, dimana penelitian awal dilakukan untuk melihat apakah melindungi mereka yang tertular virus.

“Kita tidak boleh melupakan efek bahaya nikotin, kata Jerome Salomon,” pejabat kesehatan Prancis.

“Mereka yang tidak merokok sama sekali tidak boleh menggunakan pengganti nikotIn, yang menyebabkan efek samping dan kecanduan,” lanjutnya

Di Prancis tembakau adalah bahan nomor satu, dengan perkiraan 75 ribu kematian per tahun terkait dengan merokok.

Komentar

News Feed