oleh

‘PATELKI Peduli Lawan Covid-19’ Bagikan Masker Untuk Masyarakat Aceh Utara

Nanggroe.net, Lhoksukon | Persatuan Ahli Teknology Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) melakukan Aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat dengan Tema Kegiatan “Patelki Peduli Lawan Covid- 19”.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pekan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) Ke-34 Tahun yang berlangsung dibeberapa titik lokasi yakni, di halaman Puskesmas Lhoksukon dan dilanjutkan ke pinggir jalan nasional tepatnya di depan Mesjid Besar Kota Lhoksukon, pada Selasa (21/4).

Jonni Anwar, S.Si., M.S.M Ketua DPC PETELKI kepada Nanggroe.net mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) dengan membagikan 500 lembar masker untuk pasien di Puskesmas serta masyarakat yang melintas di seputaran Lhoksukon.

“Adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat dapat terhindar dari ancaman Virus Corona”, ujarnya

Baca Juga : Lhokseumawe Wajib Pakai Masker, Walikota Instruksi Tim Gabungan Untuk Razia Rutin

Selain itu,  DPC PATELKI Aceh Utara juga memberikan bantuan kepada ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) se-Kabupaten Aceh Utara berupa bingkisan untuk persiapan menyambut bulan suci bulan Ramadhan.

“Bingkisan itu untuk meringankan beban sejawat yang lagi bertugas di garda terdepan dalam penanganan pemeriksaan specimen dugaan Covid-19 terutama Uji Rapid Test Covid-19 IgM dan IgG”, imbuhnya.

Maka itu, Ia melanjutkan, Instansi Fasyankes/RS milik Pemerintah dan Swasta untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan ATLM dalam memberikan pelayanan Laboratorium, khususnya melengkapi peralatan sesuai standar tempat kerja.

“Mereka memerlukan  alat pelindung diri yang memadai dan lengkap saat melakukan pelayanan kepada pasien seperti sepatu lark/sepatu karet boot, Hands scoon nitril/free powder, masker bedah, masker N95, kaca mata google, helm penutup wajah”, Sebutnya

Kemudian, Harapan DPC PATELKI kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara dan atau pengelola RS Pemerintah/Swasta agar memberikan tambahan suplemen gizi untuk mereka yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Virus mematikan tersebut.

Komentar

News Feed