oleh

Pasien PDP Corona Dari Lhokseumawe Yang Meninggal di RSUDZA Positif Corona 

Nanggroe.net, Banda Aceh | Pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Senin (23/3/2020) lalu resmi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 atau virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUDZA Banda Aceh Direktur RSUDZA Dr dr Azharuddin Sp OT K-Spine FICS kepada Awak media Kamis (26/3/2020).

“PDP asal Lhokseumawe yang meninggal pada Senin lalu positif Corona. Ini info pagi ini,” Sebut dr Azharuddin seperti kami kutip di serambienews.com.

Menurut Azharuddin, hasil spesimen almarhum disampaikan secara resmi oleh Balitbang Kemenkes Jakarta pagi ini. “Sudah keluar tadi pagi, kita disampaikan secara resmi oleh yang mengumumkan di Jakarta. Ini positif pertama di Aceh,” jelas Azharuddin.

Baca Juga: Lagi, Satu Pasien PDP Corona Meninggal Dunia Di RSUDZA Banda Aceh 

Diketahui sebelumnya, pasien PDP dari Kota Lhokseumawe tersebut meninggal dalam pengawasan dan perawatan tim medis di RICU RSUDZA Banda Aceh.

PDP berinisial ‘AA’ (56) tersebut meninggal pada pukul 12.45 WIB setelah mengalami sesak napas dan pneumonia akut.Senin (23/3/2020),

Saat itu, pihak rumah sakit dan Tim Gugus Pencegahan Covid-19 tidak bisa menyimpulkan yang bersangkutan positif atau tidak, karena saat itu, hasil cek laboratorium belum keluar.

Dengan keluarnya hasil lab PDP tersebut hari ini, berarti ini merupakan pasien pertama di Aceh yang dinyatakan positif virus Corona.

Komentar

News Feed