oleh

Masyarakat Gampong Panton Rayeuk Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Corona

Nanggroe.net, Aceh Utara |Seluruh gampong di wilayah Aceh Utara terus mengantisipasi masuknya wabah corona.

Seperti dilakukan masyarakat Gampong Panton Rayeuk 1, Kecamatan Kuta Makmur, tidak hanya mensterilkan tempat keramaian dengan semprotan disinfektan, juga mengawasi ketat orang keluar masuk gampong, (11/4/2020)

Adapun yang menjadi daearah Penyemprotan desinfektan ditempat-tempat yang dikunjungi banyak orang, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan masyarakat setempat terkena penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

kegiatan ini melibatkan Babinsa dan personil Polsek Kuta Makmur, dalam kegiatan tersebut relawan yang terdiri dari aparatur gampong lakukan pengadaan posko, menyediakan hand sanitizer juga penyemprotan tempat umum, seperti warung kopi, warung kelontong, tempat ibadah juga balai pengajian.

“Pengawasan ketat kita berlakukan, posko dijaga petugas selama 24 jam, warga yang baru kembali dari luar daerah wajib melapor ke petugas untuk ditangani sesuai protok kesehatan, dan warga yang dianggap ODP akan diteruskan ke pihak kecamatan” jelas Abdurrahman Keusyik pantpn rayeuk 1, desa yang juga dikenal dengan sebutan Kubu Teungku.

Selanjutnya petugas penanganan corona juga terus mensosialisasikan pencegahan, seperti cuci tangan, pakai masker jika berpergian.

”Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di titik keramaian, kita juga dibantu oleh babinsa dan personil kepolisian, Alhamdulillah berjalan dengan lancer” Pungkas Abdurrahman

Laporan| HM

Komentar

News Feed