oleh

Mahasiswa Unimal Gelar ‘Aksi Peduli Bersama’ Melawan Covid-19, Begini Cara Donasinya

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Lembaga dan Komunitas yang tergabung dalam gerakan ‘Aksi Peduli Bersama’ dari kalangan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan bakti sosial penggalangan dana, bantuan peralatan APD dan bahan pokok masyarakat untuk memerangi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pengumpulan donasi gerakan ‘Aksi Peduli Bersama’ melawan Covid-19 dibuka pada tanggal 7 April sampai 17 April 2020 yang dilakukan di Kabupaten Langkat tepatnya di Kota Stabat, namun tak menutup kemungkinan gerakan ini akan sampai ke daerah-daerah lainnya diseluruh provinsi di Indonesia guna membantu masyarakat dan pemerintah.

Dalam rilisnya kepada Nanggroe.net Sabtu (11/4). Irfan Afriansyah selaku Ketua Lembaga Dakwah Fakultas (Al Fawaz) FISIP Unimal mengatakan, gerakan tersebut bukan persoalan siapa yang bisa atau tidak bisa, bukan persoalan siap atau tidak siap, namun ini persoalan kemanusian yang hari ini sedang melanda Indonesia bahkan dunia.

“Semua aspek masyarakat harus ikut membantu memberantas wabah ini walau sekecil apapun yang dilakukan, itu adalah hal berharga untuk membantu masyarakat yang hari ini banyak terkena dampak dari Virus Covid-19 baik itu dari segi kesehatan maupun perekonomian”. Tutur Irfan.

Selain itu Ardiansyah dari Komunitas Senyum Satu Indonesia (SSI) mengatakan ‘Aksi Peduli Bersama’ program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, hal tersebut dilakukan setidaknya mampu mengurangi efek penularan Covid-19 dengan membagikan APD dan Sembako.

“Semoga dengan gerakan ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian serta meningkatkan rasa silaturahmi kita sebagai lembaga lembaga yang saling bekerja sama.” Ujar Ardiansyah.

Ketua LDF BKM Al-Kautsar Kurniawan menambahkan, berbicara soal pandemi Covid-19 tentu erat kaitannya dengan dengan musibah, cobaan bahkan perekonomian. Ini salah satu cobaan kecil yg diturunkan oleh Allah untuk kita sebagai hambanya yang banyak melakukan maksiat dan mengundang murka-Nya. Maka dari itu jadikan musibah sebagai muhasabah. “Bersama lawan Covid-19 dengan cara ikuti anjuran pemerintah dan fatwa ulama.” jelasnya

Founder Kautsar Art juga berharap dengan adanya aksi ini beban yang hari ini umat hadapi bisa kita angkat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.

“Ya ini ikhtiar kita bersama untuk bisa tetap bertahan di masa-masa pandemi Covid-19”. Imbuh Suhendra.

Lembaga ataupun komunitas yang tergabung dalam ‘Aksi Peduli Bersama’ antara lain LDK Al-Kautsar, Himatemia, LDF Al-Fawaz, LDF Al Ad’lu, LDF BKM Al-Kautsar, LDF Ar-Risalah, PK HIMALA Unimal, Senyum Satu Indonesia (SSI), IMAMI, dan Kautsar ART. yang kemudian saling bersinergi dengan beberapa lembaga/ komunitas diluar Aceh seperti BKPRMI, Senyum Anak Nusantara, Muda Berdaya, Rumah Sholeh, YSI dan Rumah Kepemimpinan.

Untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuannya dapat menyalurkan berupa Sembako, APD (Alat Pelindung Diri), ataupun uang tunai melalui ATM (1034366628 BRI Syariah: M.Suhendra), yang nantinya akan disalurkan pada masyarakat yang kurang mampu ataupun terhambat perekonomiannya dikarenakan Virus Covid-19.

Komentar

News Feed