oleh

Mahasiswa Minta Pemkab Aceh Besar Tuntaskan Janji Mengatasi Kekeringan

Nanggroe.net | Aceh besar, kekeringan yang melanda sejumlah kawasan di Aceh Besar seluas 2.493 Ha persawahan mengakibatkan gagal panen, hal ini mahasiswa minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar segera merealisasikan janjinya untuk menangguli kerugian para petani.

Rahmanda Zidan kepada Nanggroe.net kamis (30/01) mengatakan, bupati Aceh Besar Mawardi Ali telah memberikan harapan kepada para petani mengupayakan pembagian air memalui irigasi secara rapi dan merata beberapa hari yang lalu.

“Kami sedang menunggu janji dari Bupati untuk merealisasikan musibah ini, karena sebagian daerah seperti Ingin Jaya kondisi petani sangatlah memprihantinkan” Ujarnya.

Mahasiswa Universitas Malikussaleh tersebut menuturkan, Pemkab Aceh Besar secepatnya mencari solusi agar nasib para petani tidak rugi dan gagal panen, harus sigap dalam hal tersebut agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“Tiga tahun belakangan ini Pemkab Aceh Besar gagal dalam mensejahterakan para petani, dan harus mencari solusi agar hal ini yang sering tidak terjadi setiap musim kemarau tiba”. Tegas mahasiswa Sosiologi tersebut.

Dalam hal ini, Putra asli daerah tersebut berharap Pemerintah Aceh Besar betul-betul mengatasi gagal panen para petani, dan membagi bibit-bibit padi kepada para petani untuk meringankan beban dalam musibah kekeringan yang melanda masyarakat.

“Bupati harus siap dalam kondisi seperti ini, apalagi Aceh termiskin di Sumatera jangan sampai para petani menderita berkepanjangan”. Pungkasnya (*)

Komentar

News Feed