oleh

Mahasiswa KKN Unimal Melakukan Penyuluhan Covid-19 Untuk Lansia di Desa Pulo Iboih

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Keberadaan lansia di kabupaten aceh utara benar-benar menjadi perhatian pemerintah daerah tidak hanya soal kesejahteraan soal kesehatan lansia pun turut di perhatikan pemerintah.

Dengan ini Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 011 melakukan penyuluhan Covid-19 untuk lansia di Gampong Pulo Iboh yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kuta Makmur, pada Kamis (22/10).

Di desa Pulo Iboih sepanyak 10 orang lansia yang diperiksa kesehatannya oleh pihak Pukesmas. Dilanjutkan dengan penyuluhan Covid-19 yang dilakukan perwakilan KKN kelompok 011.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Bersama Masyarakat Melaksanakan Tradisi Khanduri Blang

Dalam penyuluhan ini mahasiswa turut juga di dampingi oleh Dosen pembimbing KKN yaitu Arief Rahman, M.Pd yang juga ikut berpartisipasi berpartisipasi dalam cek kesehatan lansia, meliputi pemahaman bahaya Covid-19 serta cara mencegah penularannya pada lansia. Selain itu terdapat juga tanya jawab antara lansia dengan bidan dan mahasiswa KKN di gampong Pulo Iboih.

“Kami mahasiswa KKN kelompok 011 mencoba mengkampanyekan slogan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Muhammad Fahri ketua kelompok KKN 011

Lansia biasanya rentan terhadap penyakit darah tinggi dan kolestrol. Ibu-ibu dari puskesmas Kuta Makmur melakukan serangkaian pengecekan kesehatan seperti tensi darah dan memberikan sosialisasi hidup sehat.

“Ada beberapa lansia yang kesehatannya harus lebih diperhatikan lagi terutama keluarga dan harus sering melakukan cek kesehatan dan berolahraga, saya berharap di kampung Pulo Iboih di adakan senam sehat untuk lansia,” ungkap ibu Rahma dari Puskesmas Kuta Makmur

Laporan : Manzahari

Komentar

News Feed