oleh

Mahasiswa KKN-BK Unimal Adakan ‘Ramadhan Berbagi’ Di Gampong Panggoi

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Kegiatan sosial dengan Tema ‘Ramadhan Berbagi’ yang dilakukan Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang saat ini sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balik Kampung (BK) di Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ramadhan Berbagi yang dicetus oleh Mahasiswa KKN-BK dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Unimal, yang di gawangi Munawarah Ulfa, Nurul Ima, Safriana, Mila Lestari, Zurahma itu, adalah kegiatan sosial memberikan bantuan sembako serta takjil bagi masyarakat Gampong sekitar.

Koordinator kegiatan Sariana kepada Nanggroe.net Minggu (3/5) mengatakan, kegiatan ‘Berbagi Ramadhan’ bertujuan meningkatkan kebahagian dan rasa peduli saling membantu antar sesama di bulan Ramadhan 1441 Hijriah serta menghadapi pandemi Globam virus Corona (Covid-19).

Baca Juga : KSR-PMI Unit 04 Unimal Bagikan Masker Untuk Masyarakat Lhokseumawe

“Salah satu yang kami temui yakni nenek Minah yang hidup sebatang kara di usia yang sudah tua dan mulai sakit-sakitan, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari beliau hanya meharapkan iuran tangan dari masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dana dari kegiatan ‘Ramadhan Berbagi”, safirana menyebutkan, yakni dari hasil patungan dari seluruh anggota KKN-BK yang ada di Gampong Panggoi Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Unimal Ciptakan Hand Santinizer Untuk Dibagikan Ke Masyarakat Kecamatan Seruway

“Alhamdulillah, kami sangat bersemangat untuk bisa membantu masyarakat dengan saling berbagi antar sesama dengan memberikan sedikit rezeki kami kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim, semoga dengan rezeki ini masyarakat dapat berbahagia dan tetap di rumah saja untuk melawan pandemi Covid-19”, Ujar Safriana.

Selain itu, Dosen pembimbing lapangan DR. Nursanjaya, S. Ag., M.Pd. mengapresiasikan kegiatan mahasiswa dalam melakukan kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan makanan berbuka kepada anak yatim.

“membantu antar sesama tidaklah merugi karena apa yang kita tanam sekarang itulah yang akan kita tuai dikemudian hari”, ujar Sanjaya.

Komentar

News Feed