oleh

Mahasiswa KKN Bersama Masyarakat Melaksanakan Tradisi Khanduri Blang

Nanggroe.net, Aceh Timur | Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang menjalankan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan skema KKN Balik Kampung, berpartisipasi dengan para petani di Desa Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur dalam kegiatan Khanduri Blang, pada Rabu (21/10) siang.

Khanduri Blang (Kenduri Sawah) adalah tradisi kenduri yang dilakukan sebelum turun sawah. Khanduri Blang ini biasanya dilakukan oleh kelompok tani seperti halnya di Desa Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Para Petani Desa Buket Seuraja, melakukan tradisi Khanduri Blang dimulai dengan acara memasak bersama, kemudian diikuti dengan berdoa bersama, dengan harapan hasil sawah mereka bebas dari hama saat musim tanam sampai musim panen nanti.

Kegiatan Khanduri Blang yang diikuti petani di Desa Buket Seuraja bersama Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh diakhiri dengan makan bersama dengan masyarakat setempat.

Kelompok KKN BK 064 yang dibimbing oleh bapak Defi Irwansyah, ST., M.Eng berharap tradisi Khanduri Blang dapat terus dilaksanakan demi mewujudkan kerja sama yang baik serta menyambung silaturrahmi para petani di Desa Buket Seuraja. Tutup Ketua Kelompok 064.

Komentar

News Feed