oleh

Lintas Agama di Bireuen Kompak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Miskin

Nanggroe.net, Bireuen | Lintas agama di Kabupaten Bireuen yakni, warga Tionghoa, umat muslim juga umat nasrani kompak membagikan sembako kepada masyarakat miskin di tegah pandemi virus Corona dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Pembagian sembako yang dilakukan Jum’at (24/4) itu, menunjukan indahnya kerukunan lintas agama di bumi Serambi Mekkah ini (Julukan untuk Provinsi Aceh).

Kegiatan yang difasilitasi personel Satlantas Polres Bireuen tersebut, para Lintas Agama bersama-sama datang kerumah kaum duafa untuk membagikan sembako.

Baca Juga : Saat Tadarus dan Jelang Sahur, Polisi Bubarkan Ratusan Pembalap Liar di Banda Aceh

“Bantuan ini, hasil dari sumbangan umat nasrani se-Kabupaten Bireuen berupa beras sebanyak 700 kilogram untuk diberikan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,”, ujar Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha Sabtu (25/4)

Pembagian sembako, Lanjut Iptu Sandy, dilakukan perwakilan dari para lintas agama yakni, umat Nasrani, Umat Muslim dan personel Satlantas.

Baca Juga : Miliki Senjata Api Ilegal, Warga Bireuen Diburu Polisi

Sebelum dibagikan kerumah-rumah warga, sembako berupa beras tersebut terlebih dahulu diletakan di teras Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.

“Kegiatan ini mencerminkan toleransi umat beragama di Bireuen, tindakan mulia ini patut di contoh agar saling menghormati satu dan lainnya,” terang Sandy.

Komentar

News Feed