oleh

Lima Kerabat Pasien Positif Corona di Pidie Diboyong Untuk Dilakukan Rapid Test

Nanggroe.net, Sigli | Lima warga salah satu Gampong di Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie diboyong ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk. Chik Di Tiro, Sigli pada Senin (20/4), Kelima warga yang diboyong ke RSUD Sigli untuk dilakukannya pemeriksaan rapid test, untuk mengetahui sudah terinfeksi virus Corona atau tidak.

Pemeriksaan rapid test dilakukan karena lelaki berinisial AL (54) yang berasal dari Medan, Sumatera Utara dinyatakan positif virus Corona berdasarkan pemeriksaan SWAB yang dikeluarkan oleh Balai Besar Labotarium Kesehatan, Jakarta pada Sabtu (18/4) lalu.

Sebelumnya, AL merupakan Pasien Dalam Pengawan (PDP) positif terjangkit virus Corona hasil rapid test yang dilakukan RSUD Tgk. Chik Di Tiro.

Baca Juga : Lagi, PDP Asal Pidie Positif Corona, Total 7 Kasus Covid-19 di Aceh

Perangkat Gampong setempat mengatakan, lima warganya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dengan rapid test, imbas dari AL yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

“Lima kerabat AL diboyong petugas kesehatan dengan menggunakan ambulance untuk diperiksa”, katanya Senin (20/4).

Ia menjelaskan, kelima warganya tersebut yang dilakukan rapid test merupakan kerabat (Family) AL yang dinyatakan positif virus Corona, lima warga itu berstatus sewa rumah.

“Al itu bukan warga disini, dia cuman singgah sebentar dirumah kerabatnya”, sebutnya

Kelima warga tersebut masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebenarnya masih diisolasi dirumah selama 14 hari, lima warga tersebut diisolasi setelah AL positif Corona dari pemeriksaan rapid test, saat itu istri serta anak AL pun ikut dilakukan rapid test.

“Pada rapid test kemarin yang dilakukan petugas kesehatan, anak dan istri serta kerabatnya negatif”, ujarnya

Selain itu, Ia mengatakan bahwa saat ini istri dan anak menjaga AL di Banda Aceh yang sedang mendapatkan perawatan.

Komentar

News Feed