oleh

Liga 1 2020 : Prediksi Persiraja Vs Bhayangkara

Nanggroe.net,Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh akan menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam laga perdananya di Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang akan digelar pada hari Sabtu (29/2/2020) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini pasti tidak akan mudah untuk tuan rumah, mengingat tim tamu Bhayangkara FC dihuni pemain-pemain berkualitas yang sudah kenyang pengalaman di Liga 1, permainan yang ditampilkan anak asuh Hendri Susilo juga terlihat biasa – biasa saja saat mengalahkan PSMS Medan di laga ujicoba pekan lalu.

Bhayangkara FC yang pada musim ini sudah belanja besar – besaran mendatangkan barisan bintang Tanah Air seperti Saddil Ramdanni, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, dan Ahmad Jufriyanto, ditambah dengan kedatangan 2 pemain asing, Ezechiel N’Douassel dan Renan Silva. Tampaknya dengan skuad seperti ini Bhayangkara menargetkan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2020/2021.

Berbeda dengan Bhayangkara yang dihuni pemain bintang, Persiraja mungkin hanya mengandalkan pemain-pemain lama, 80 persen skuad lama dipastikan dipertahankan manajemen Persiraja. Sebagai kuda hitam, Laskar Rencong sudah pasti siap mengejutkan tamunya pada laga besok sabtu, mengingat musim lalu di Liga 2 Persiraja meraih 100 persen kemenangan di kandangnya.

Laga besok Sabtu diprediksi akan berjalan sengit. Laskar Rencong tentunya tak ingin langsung kalah di laga pembuka, apalagi pertandingan dilangsungkan di kandang mereka sendiri. Di sisi lain, Bhayangkara juga pasti bermain ngotot guna meraih kemenangan untuk membawa mereka menjadi juara Liga 1 musim 2020/21.

Dari situs resmi klub, Presiden Persiraja mengatakan Laskar Rencong sudah siap menghadapi tamunya, walaupun berat, Dek Gam tetap optimis Persiraja akan meraih hasil.

“Ini memang laga perdana ini tentu saja kalau cerita berat tidak ada yang berat dalam dunia sepak bola, tapi ya Bhayangkara tim yang hebat dan Persiraja juga tim yang siap untuk menghadapinya. Insya Allah kita siap dan doakan saja 3 poin kita akan mendapatkannya,” ujarnya.

Berikut data yang kami dapatkan dari situs indosport.

Player to Watch:

Vanderlei (Persiraja)

Ketajaman Vanderlei di Liga 1 telah perlihatkan bersama Semen Padang di musim lalu. Bermain sebenyak 16 kali, pemain berusia 32 tahun ini sukses mencetak 8 gol. Ketajamannya diharapkan dapat membawa Laskar Rencong bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini.

Renan Silva (Bhayangkara)

Renan Silva adalah jaminan mutu terciptanya gol. Bersama Persija di musim 2018/19, dirinya berhasil membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun Liga 1. Semusim setelahnya pemain asal Brasil ini tampil trengginas dan mencetak 12 gol dari 30 kali penampilan.

Prakiraan Formasi:

Persiraja: Fakhrurrazi, Eriyanto, Mitter, Asep Budi, Agus, Komul, Ayass, Bruno, Hamdi, Vanderlei, Ahsanul Rijal.

Pelatih: Hendri Susilo.

Bhayangkara: Awan; Putu Gede, Jufriyanto, Lee Won Jae, Sanadi; Ramdani, Hargianto, Vermansyah; Renan Silva, Dzumafo, N’Douassel.

Pelatih: Paul Munster.

5 Laga Terakhir Persiraja:

Sriwijaya 0-1 Persiraja
Persik 1-0 Persiraja
Persiraja 0-0 Sriwijaya
Persewar 2-2 Persiraja
Persiraja 2-0 Mitra Kukar

5 Laga Terakhir Bhayangkara:

Persik 3-0 Bhayangkara
Bhayangkara 1-0 Persebaya
Madura United 1-1 Bhayangkara
Visakha 0-1 Bhayangkara
PSIS 2-3 Bhayangkara

Prediksi Nanggroe.net
Persiraja: 30%
Imbang: 5%
Bhayangkara: 65%

Laporan (Bulqaini)

Komentar

News Feed