oleh

Lentera Milenials Aceh Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Lentera Millenial Aceh gelar seminar wawasan kebangsaan dengan tema “Peran mahasiswa dan pemuda dlam menumbuh kembangkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, Kamis (12/03/2020) di Mensa Coffee Bukit Indah, Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Acara itu diisi oleh akademisi hukum Universitas Malikussaleh, Nasrianti SH M.hum, T Hidayatuddin SE selaku pengamat sosial politik kota Lhokseumawe.

Muhammad Syibral selaku ketua Lentera Milenials mengatakan, tujuan penyelenggaraan seminar ini untuk membuka cakrawala berpikir mahasiswa dan pemuda soal pilar berbangsa dan bernegara.tuntasnya.

Foto: Penyerahan Sertifikat Oleh ketua Lentara Melenials kepada pemateri Hidayatuddin, SE. Selaku pemateri Seminar Wawasan kebangsaan.

“Agar para kaum muda mampu menginplementasikan nilai, dan 4 pilar harus dijalankan, antara lain Pancasila, Bhineka tunggal ika, Nkri, Dan UUD 1945,” Kata Syibral

Tambahnya, bagaimana cara kaum muda membangun kesadaran mahasiswa dan pemuda hari ini, agar mengamalkannya nilai dari pancasila.

Sementara itu, hasil rangkuman moderator, pemateri T Hidayatuddin menekankan pada kaum muda untuk jaga independensi

“Permasalahan klasik yang terjadi adalah menjaga independensi dengan segala macam kebutuhan praktis, ” Kata T Hidayatuddin SE (12/03)

Iya juga meminta kepada pemerintah pusat dan daerah, bahwa pemerintah tidak cukup hanya dengan retorika untuk untuk mempertahankan ideologi. Pemerintah wajib membrandingkan SDA dan mengelola SDA tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Nasrianti SH MHum, ia juga menekan kan kepada para peserta seminar agar menerapkan nilai pancasila sebagai ideologi negara.

(Laporan Arwan)

Komentar

News Feed