oleh

LDK Se-BP 2 Lhokseumawe Gelar GEMAR 2020

Nanggroe.net, Lhokseumawe, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se Badan Pembantu (BP) 2 Kota Lhokseumawe yang terdiri dari LEKISMA Al-Furqan IAIN Lhokseumawe, FORDIMA LDK Politeknik Negeri Lhokseumawe, LDK Al-Kautsar Universitas Malikussaleh Lhokseumawe & Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Lhokseumawe menggelar kegiatan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2020 di SMAN 5 Lhokseumawe & Jalan depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, sabtu (22/02/2020).

Ketua Pelaksana GEMAR 2020 Khairunnisak mengatakan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Hijab Bukti Cinta Kepada Allah SWT”. Adapun kegiatan diselenggarakan dalam 2 sesi yaitu pagi dan siang. Pada pagi hari dilakukan sosialisasi kepada puluhan siswi sekolah SMAN 5 Lhokseumawe dan pada siang hari dilaksanakan nya pembagian donasi perlengkapan menutup aurat kepada para pengguna jalan. “Alhamdulillah para peserta dan panitia sangat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai”, ujarnya

Sementara itu Koordinator Umum GEMAR 2020 Muhammad Fauzi mengatakan bahwa Alhamdulillah acara ini sudah berhasil dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari mahasiswa, pihak sekolah, sampai pihak kepolisian setempat. Kegiatan ini berhasil terlaksana dengan baik berkat kerjasama para panitia mulai dari persiapan sampai pelaksanaan acara. Semoga acara ini dapat dilaksanakan lebih baik dimasa yang akan datang, harapnya.

Adapun pembina Rohis SMAN 5 Lhokseumawe mengapresiasi kegiatan GEMAR ini ” kegiatan ini sangat bermanfaat dan memotivasi para siswi untuk menutup aurat nya secara benar dan sesuai syariat dimanapun ia berada, semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus diadakan dan dikembangkan, ungkapnya.

Para pemateri GEMAR yang terdiri dari perwakilan ketiga se LDK BP2 ini menyampaikan bahwa menutup aurat bukanlah sebuah keterpaksaan melainkan sebuah kewajiban yang harus dijalankan dengan ikhlas oleh kaum perempuan karena sejatinya tujuan berhijab dan menutup aurat adalah untuk menjaga diri dari segala bentuk fitnah dalam kehidupan sehari-hari.

Amatan media acara ini diikuti oleh seratusan peserta yang merupakan mahasiswa-mahasiswi dari tiga kampus ternama di kota Lhokseumawe.

Laporan | Arwan

Komentar

News Feed