oleh

Lagi, Satu Warga Abdya Positif Corona, Total 9 Kasus Di Aceh

Nanggroe.net, Banda Aceh | kabar mengejutkan datang lagi dari Aceh Barat Daya (Abdya) satu warga dinyatakan terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Dalam satu hari ini, Jum’at (24/4) dua warga Aceh ditemukan terinfeksi Covid-19, sebelumnya satu lagi datang dari Banda Aceh seorang pria berinisial MS (47).

Diketahui pasien yang baru saja dinyatakan terinfeksi Covid-19 deri Abdya berjenis kelamain perempuan berinisial AS umur 42 tahun.

Baca Juga : Lagi, Satu Pasien Positif Corona di Banda Aceh, Total 8 Kasus di Aceh

AS di ambil spesimen dari tenggorokanya pada 17 April 2020, yang dilakukan di Rumah Sakit Umum dr. Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Setelah dilakukan pengamilan spesimen SWAB, AS diperiksa di Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) milik Balitbangkes Aceh di kawasan Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Dan hasil dari pemeriksaan SWAB AS keluar pada Jumat (24/4) sore.

Dari surat pengantar hasil SWAB yang ditandatangani oleh Nona Rahmaida Puetri SSi selaku pemriksaan disebutkan bahwa As positif terinfeksi Covid-19.

Info ini Nanggroe.net kumpulkan dari beberapa narasuber termasuk dari Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS di Banda Aceh, Jumat petang.

Dengan kasus baru ini, maka total kasus positif Corona di Aceh mencapai 9 orang.

Komentar

News Feed