oleh

Lagi, Satu Pasien Santri Asal Tamiang Positif Corona, Total 11 Kasus Di Aceh

Nanggroe.net, Banda Aceh | Kasus pasien positif Corona di Aceh bertambah satu lagi hari ini Jum’at (1/5), kasus baru tersebut datang dari MAH (19) merupakan santri asal Aceh Tamiang. Artinya, dengan kasus baru tersebut saat ini total kasus pasien positif Corona di Aceh berjumlah 11 orang.

Diketahui MAH merupakan teman dari AJ (20) juga santri asal Aceh Tamiang yang Kamis (28/4) lalu pun juga diberitakan positif Corona, MAH maupun AJ merupakan kelompok tujuh santri dari Magetan, Jawa Timur yang pulang kampung ke Aceh Tamiang SAAT menjelang meugang puasa Ramadhan 1441 H.

Para santru tersebut umumnya menunjukkan gejala Covid-19, apalagi hasil rapid testnya ada yang positif, sehingga langsung dirujuk oleh RSUD Aceh Tamiang ke RSUZA Banda Aceh. Sedangkan santriwatinya yang punya riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara, dirujuk ke RSU Cut Meutia, Kota Lhokseumawe.

Baca Juga : Alhamdulillah, Dua Pasien Positif Corona di Aceh Dinyatakan Sembuh

Informasi tentang bertambahnya jumlah pasien Covid-19 tersebut diperoleh dari Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS di Banda Aceh, Jumat (1/5) sore juga berdasarkan Web Dinkes Aceh

Pihak rumah sakit mendapatkan data tersebut dari Laboratorium Kesehatan Aceh yang berlokasi di Gampong Bada, Aceh Besar, Pada Jumat siang.

Baca Juga : Lagi, Satu Pasien Asal Aceh Tamiang Positif Corona, Total 10 Kasus di Aceh

Surat pengantar maupun lampiran surat yang berisi hasil swab itu ditandatangani oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Aceh, dr Fahmi Ichwansyah SKp, MPH. Dalam lampiran hasil swab itu tercantum dua nama yang diperiksa swab nasofaring dan orofaringnya.

Saat ini, kata Azhar, MAH berada di Aceh Tamiang. Kemungkinan bisa dirawat di RSUD Aceh Tamiang saja karena RS tersebut sudah termasuk salah satu RS rujukan Covid-19 Aceh.

Komentar

News Feed