oleh

Lagi, Satu Pasien Positif Corona di Banda Aceh, Total 8 Kasus di Aceh

Nanggroe.net, Banda Aceh | Kasus positif Corona (Covid-19) sepertinya belum juga berhenti, Hari ini Jum’at (24/4) satu pasien positif Corona bertambah lagi satu pasien di Banda Aceh, maka total delapan kasus sudah di Provinsi Aceh.

Direktur Rumah Sakit Umum dr. Zainal Abidin (RSUDZA), dr. Azharuddin, SpOT, K-Spine FICK mengatakan, pasien yang baru saja terinfeksi virus Corona berjenis kelamin laki-laki dan berprofesi sebagai aparat keamanan dengan berinsial MS umur 47 tahun.

“MS (47) pada Kamis (23/4) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona hasil dari pemeriksaan SWAB pengambilan specimen dari tenggorokan yang dilakukan pada 17 April 2020 silam”, jelasnya

Baca Juga : Tambah Lagi, Dua Warga Aceh Tamiang Positif Virus Corona Hasil Rapid Test

Adapun Spesimen SWAB MS diperikan di Labortarium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) milik dari Balitbangkes Aceh di Kawasan Siron, kabupaten Aceh Besar.

Saat ini, kasus baru positif Corona tersebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah dibawa untuk dilakukan isolasi dan dirawat di RSUDZA.

Dari informasi yang telah Nanggroe.net kumpulkan dari beberapa sumber media, MS bertugas di Banda Aceh tetapi dirinya baru saja kembali dari wilayah Zona Merah di Jakarta, saat kembali pulang dirinya mengalami keluhan sakit seperti suhu badannya meninggat diatas normal juga sakit pada tenggorokanya, sehingga dilakukan uji SWAB untuk memastikan dirinya sudah terinfeksi virus Corona atau tidak.

Pun akhirnya keluar hasil bahwa MS terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Komentar

News Feed