oleh

Lagi, Satu Pasien Asal Aceh Tamiang Positif Corona, Total 10 Kasus di Aceh

Nanggroe.net, Kuala Simpang |Kamis, (30/4), satu pasien asal Kabupaten Aceh Tamiang berinisial AJ (20) positif terinfeksi virus Corona, dengan hasil ini maka total kasus positif Corona di Aceh berjumlah 10 orang.

Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dr Azharuddin SpOT, K-Spine FICS memberikan informasi kepada awak media yakni, data tersebut didapatkan pihak rumah sakit dari Laboratorium Kesehatan Aceh yang berlokasi di Gampong Bada, Aceh Besar, pada Kamis (30/4) siang.

Lampiran surat maupun surat pengantar berisi hasil SWAB tersebut ditandatangani oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Aceh, dr Fahmi Ichwansyah SKp, MPH, hasil swab itu tercantum sembilan nama yang diperiksa SWAB nasofaring maupun orofaringnya yang dilakukan pada 34, 26 dan 29 April 2020.

Baca Juga : Polda Aceh Gelar Rapid Test di Perbatasan, Hasil Positif Corona Diminta Putar Balik

Sembilan orang yang diperiksan dan keluar hasil SWABnya itu hanya AJ (20) pria muda asal Aceh Tamiang yang positif virus Corona, lainnya negative.

Sebelumnya, AJ (20) diruju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang ke Rumah Sakit Umum dr. Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada 24 April silam dengan keluhan penyakit pneumonia (radang paru-paru). Pengambilan spesimen lendir tenggorokannya dilakukan di RSUZA Banda Aceh sebanyak dua kali, masing-masing tanggal 25 dan 26 April 2020.

Baca Juga : India Batalkan Pesanan Alat Uji Corona, China: Tidak Bertanggung Jawab!

AJ yang terinfeksi corona kelompok santri dari Magetan, Jawa Timur yang pulang kampung ke Aceh Tamiang dan menunjukkan adanya gejala virus Corona.

Kata Azhar, pasien tersebut saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit rujukan pasien virus Corona tingkat Provinsi Aceh tersebut

Diinformasikan juga, pihak RSUZA masih akan menunggu hasil SWAB sekitar tujuh orang lagi yang merupakan kelompok santri asal Magetan tersebut.

Komentar

News Feed