oleh

KPM STIA Lhokseumawe Gelar Perlombaan Pengembangan Karakter Anak Di Desa Kuala Kertoe Barat

Aceh Utara, Nanggroe.net |Kelompok VIII Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STIA angkatan XV pada minggu (02/022020) menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Karakter Anak di isi dengan perlombaan Cerdas Cermat, Adzan dan Membaca Surah Pendek.

Dosen Supervisor Mahasiswa KPM Kelompok VIII Stia nasional Lhokseumawe Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan rangkaian perlombaan ini merupakan suatu wujud kepedulian STIA Nasional Lhokseumawe dalam membentuk dan mengembangkan karakter anak

“Perlombaan ini dapat berperan serta dalam memajukan kehidupan bangsa kedepannya terutama di Wilayah Kabupaten Aceh Utara”. Ujar Pak Jun.

Kemudian, Ketua KPM kelompok VIII STIA Nasional Lhokseumawe Syahril Abdi mnyampaikan bahwa, kegiatan ini bukan lah untuk mencari siapa pemenang namun lebih kepada mengembangkan kepercayaan diri anak sejak dini. “ke depan anak-anak dapat membentuk karakter yang tangguh dan siap berkompetisi, yang mana hal itu sejalan dengan cita-cita STIA Nasional Lhokseumawe”. Jelasnya.

Selain itu, Keuchik Desa Kuala Keurtoe Barat Ismail menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan bahwa di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan ilmu serta membentuk kepribadian berkarakter anak-anak yang ada di desanya.

“Program-program mahasiswa KPM STIA Nasional Lhokseumawe yang telah berjalan sampai saat ini sangat dirasakan manfaat nya baik dalam hal pembenahan administrasi Gampong, hingga pengembangan karakter bagi generasi muda”. Pungkasnya.

Komentar

News Feed