oleh

Ketua BKAD Ganda Pura Menjumpai Menteri Desa

Nanggroe.net, Jakarta | Abdul Halim Iskandar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Aceh pada Maret 2020 mendatang.

Kunjungan orang nomor satu di Kemendes PDTT RI tersebut merupakan inisiasi Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa H Ruslan M Daud (HRD) sebagaimana diberitakan inforealitas.com “Sambut Ajakan HRD ke Aceh, ini Jadwal Mendes Abdul Halim” (Rabu, 5/2/2020) lalu.

Diikatakan HRD, dalam pertemuannya dengan Kemendes di Jakarta, pada Rabu (5/2/2020) tersebut, Ia yang didampingi Wakil Ketua dan Anggota DPRK Bener Meriah dari Fraksi PKB, mengatakan, “Alhamdulillah Bapak Menteri Desa Abdul Halim Iskandar menyambut baik ajakan saya. Beliau langsung menetapkan jadwal kunjungannya ke Aceh. Insya Allah pada tanggal 14-16 Maret 2020. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sukses,” harap HRD yang juga Bupati Bireuen 2012-2017.

Terkait kepastian kunjungan Mendes, Keuchik Gampong Lingka Kuta Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Surya Dharma, SH, yang berkesempatan bertemu langsung Mendes Abdul Halim, di Jakarta, Rabu (19/2/2020),menyebutkan, “Insya Allah, tadi saya bertemu pak Mendes, dan mengenai kunjungannya ke Aceh Insya Allah sudah dipastikan sesuai jadwal pada 14 s.d 16 Maret 2020 untuk 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Utara,” katanya.

Surya Dharma menambahkan, “Untuk itu, khususnya para Keuchik, Sekdes, Tuha Peut serta Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Kabupaten, baik TA, PD dan PLD se Kabupaten Bireuen agar segera merapatkan barisan dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Desa. Ini merupakan kesempatan emas, bagi para Keuchik dan unsur lembaga gampong serta Pendamping Desa untuk bertatap muka langsung guna menyampaikan unek unek dan pengalaman selama ini dalam mengelola, mengawasi, juga dalam pendampingan (TPP-red) dalam implementasi dana desa,” Ungkap Ketua BKAD itu

Laporan | FJ

Komentar

News Feed