oleh

Jamaluddin Penderita Gagal Ginjal Di Aceh Utara, Butuh Bantuan Dermawan

Nanggroe.net, Aceh Utara| Pria yang bernama jamaluddin (37) yang beralamat di gampong ampeh, kecamatan tanah luas, kabupaten aceh utara ini sudah lama mengalami sakit gagal ginjal, kurang lebih sudah 7 tahun, dokter mendiagnosa bahwa dirinya mengalami gagal ginjal kronis (Chronic kidney disease, CKD), (15/02/20).

Akhir-akhir ini, Keadaan tubuh pria yang akrap disapa kamal itu mulai mengalami penyusutan, kaki yang membengkak, pernafasan sering sesak, membuat diriri nya harus rutin melakukan pengobatan dan kegiatan Cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia, bukit rata Lhokseumawe, hal ini juga dilakukan sejak awal pertama dokter mendiagnosa dirinya mengalami gagal ginjal.

Untuk saat ini biaya pengobatan dan kegiatan cuci darah di tanggung BPJS , namun Jamal mengatakan bahwa “Obat yang di berikan oleh BPJS tidak lagi berpengaruh pada tubuh nya, jika pun harus di pakai diri nya kerap mengalami sesak, bukan nya malah mendingan. Ungkap diri nya kepada Nanggroe.net.

Untuk hal itu dirinya harus membeli obat yg kadar dosis nya lebih tinggi, Obat itu yg bisa membuat tubuh nya merasa mendingan, bahkan dengan obat tersebut diri nya tidak harus rutin melakukan kegiatan cuci darah, namun kendala nya obat tersebut tidak gratis alias tidak di tanggung oleh BPJS, diri nya harus membeli obat tersebut dengan harga 1,4 juta.

Itupun harus di pesan di luar kota satu bulan sekali, terkadang niat nya untuk membeli obat dengan nilai tersebut terhambat, dikarenakan diri nya yg mengalami gagal ginjal tidak lagi bisa bekerja, dan berpenghasilan rutin, dan hal itu membuat diri nya sangat susah untuk mendapatkan obat yg dibutuhkan.

Menurut pantauan nanggroe.net, beliau juga membutuhkan bantuan oksigen mini, karena kerap mengalami sesak nafas ketika pulang dari kamar mandi, dan untuk jalan pun kadang beliau susah, bagi dermawan yang ingin melakukan donasi bisa menghubunggi no wa/tlp : 0852-6268-3378/0823-7234-5660

Komentar

News Feed