oleh

Imbas Virus Corona, Ratusan Monyet Turun Kejalan Saling Rebut Makanan di Lop Buri

Nanggroe.net, Jakarta | terjadi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di penjuru dunia membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, hal ini berdampak bagi sektor lumpuh, termasuk sektor parawista.

Sektor parawisata yang ikut terdampak akibat berkurangnya para wisatawan ialah di Negara Thailand. Salah satu kawasan wisata di Thailand cukup terkenal dengan monyet-monyet yang berkeliaran di jalan bahkan kuil, biasanya, para wisatawan memberikan makanan kepada monyet-monyet tersebut.

Namun, karena berkurangnya jumlah wisatawan secara dratis akibat imbas dari Virus Corona, tak sedikit pula monyet-monyet mengalami kelaparan.

Pada Video yang beredar di media sosial yang menjadi Viral, terlihat ratusan monyet dari dua kelompok terlibat dalam perebutan makanan. Aksi ratusan monyet tersebut diketahui terjadi di Lop Buri.

Lop Buri merupakan ruma bagi ribuan monyet. Bahkan, di Kota tersebut terdapat dua kelompok monyet, yaitu monyet kota dan monyet kuil.

Viralnya video ratusan monyet berebut makanan diduga akibat kelaparan yang tengah dialami, pasalnya, sebelum merebaknya Virus Corona yang menyebar di penjuru dunia, para kelompok monyet tersebut diberikan makanan oleh para wisatawan yang berkunjung.

Dilansir dari Bangkok Post, Sabtu (14/3/2020), kejadian ratusan monyet turun kejalanan dikawasan Lop Buri sendiri terjadi pada Rabu (11/3/2020) lalu.Video tersebut telah menjadi pemberitaan heboh diluar negeri.

Sebelumnya, ratusan monyet tersebut saling menyebar untuk mencari makanan yang diberikan para wisatawan, Kini, saat seekor monyet terihat membawa sebuah makanan, monyet-monyet lainnya pun langsung menyerbu hingga menimbulkan kebisingan dan membuat takut masyarakat sekitar karena tak sedikit mereka sampai harus mengganggu para pengguna jalan.

Komentar

News Feed