oleh

HMI Optimis Fakultas Hukum Unimal Raih Akteditasi A

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Unimal optimis fakultas hukum raih nilai A pada akreditasi Badan Nasional Perguruan Tinggi (BNPT).

Optimistis teresebut disampaikan langsung oleh Muhammad Adam Ketua HMI komisariat Unimal mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh hampir seluruhnya bergelar Master dan Doktor, bahkan tidak sedikit dosen yang bernanung di FH Unimal berstatus sebagai Guru Besar. Diharapkan, peningkatan kualifikasi dosen bergelar Profesor tidak lepas dari program akselerasi Guru Besar bagi dosen fakultas Hukum Unimal.

“Infrastruktur FH Unimal pun terus dilakukan pembenahan signifikan dengan menyediakan sarana perkuliahan dan laboratorium yang representatif bagi mahasiswa”. Imbuhnya kepada Nanggroe.net, Sabtu (29/02)

Selain mengolah sarana dan prasarana Fakultas, pelayanan prima pun terus ditingkatkan melalui pengembangan IT yang menjadi salah satu fokus program,pemanfaatan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) yang mengelola seluruh data akademik mahasiswa, pemanfaatan perkuliahan jarak jauh menggunakan sistem e-Learning dan pemanfaatan Sistem Informasi Program Studi yang memudahkan operator Prodi dalam menjalankan tugas seluruhnya dihadirkan.

Sebagai upaya memperoleh nilai akreditasi terbaik, FH Unimal terus berupaya menggenjot aktivitas penelitian bagi tenaga pendidik dari seluruh dosen yang bernaung di FH unimal wajib meneliti sesuai bidang ilmunya tanpa terkecuali. Mereka juga di-push memaksimalkan penelitian yang telah dilakukan agar bermanfaat positif bagi masyarakat.

“Setiap perguruan tinggi harus dituntut untuk status akreditasinya. Karena berkaitan dengan kepercayaan para calon mahasiswa, maupun perusahaan sebagai mitra yang mencari alumni sebagai SDM siap pakai,” ujar Ketua HMI komisariat Hukum Unimal, Muhammad Adam.

Kegiatan pelayanan kepada masyarakat, senantiasa mempersiapkan mahasiswa agar memberi manfaat melalui kegiatan pengabdian dengan memaksimalkan perannya. Berbagai program inovatif digagas untuk menunjang pengabdian, agar benar-benar berguna dan menetapkan program pengabdian masyarakat berbasis keilmuan.

Berbagai kerjasama antar Perguruan Tinggi dalam lingkup nasional maupun Internasional serta kerjasama antar pemerintah daerah diseluruh Indonesia menjadi point penting yang dilakukan. Sebut saja, kerjasama dalam pengelolaan potensi Sumber Daya Alam seperti PT. Perta Arun Gas, PT.Pupuk Iskandar Muda dan lain sebagainya.

Komentar

News Feed