oleh

Gelar Operasi Ketupat, Polres Lhokseumawe Dirikan 3 Posko Guna Cegah Para Pemudik

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe mulai menggelar ‘Operasi Ketupat Rencong’ tahun 2020 dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

Operasi ketupat dilaksanakan mulai tanggal 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 atau berlangsung selama 37 hari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, proses pelaksanaan operasi ketupat digelar lebih lama dari tahun sebelumnya yang hanya digelar 10 hari sebelum perayaan Idul Fitri, namun terkhusus tahun 2020 di gelar sejak awal Ramadhan.

Baca Juga : Polres Aceh Timur Gelar Operasi Ketupat Rencong Sasaran Utama Larang Mudik

“Operasi ini terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya terkait pelarangan mudik,” ujarnya

Hal ini bertujuan, lanjut Salman, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga : Lawan Covid-19, Polres Banda Aceh: Sayangilah Keluarga Dengan Tidak Mudik

“Demi memberikan pelayanan yang maksimal, Polres Lhokseumawe melibatkan 60 personel dalam operasi ketupat Rencong 2020, dengan mendirikan 3 posko, terdiri dari 1 posko Pelayanan, 1 Posko pengamanan dan 1 Posko checkpoint”, tandasnya

Ia menambahkan, operasi kali ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat utamanya dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 terkait pelarangan mudik.

“Kami ingatkan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang pelarangan mudik dan fokus beribadah di bulan Ramadhan ini seraya berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” harap Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM.

Komentar

News Feed