oleh

EW LMND Provinsi Aceh Surati Pemerintah Aceh Beri Tuntutan Upaya Percepatan Pencegahan Virus Corona

Nanggroe.net, Aceh |Eksekutif Wilayah Aceh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi melayangkan surat upaya pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Aceh, Kamis (16/4/2020).

Surat tersebut di serahkan oleh Aminul Mukminin selaku Ketua Eksekutif Kota Banda Aceh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi dan rekan-rekan.

Saat di hubungi Melalui via Telopon Pjs ketua Eksekutif Wilayah Aceh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Martha Beruh mengatakan “iya benar kami melayangkan surat upaya pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Aceh -tuturnya

Baca Juga: LMND Eksekutif Kota Banda Aceh, Pemerintah kota Banda Aceh Harus Tranparansi Dengan Dana Penanganan Covid-19

Surat tersebut berisi 9 Poin permintaan kepada Pemerintah Aceh untuk Upaya percepat pencegahan Virus Corona. Sebutnya

Ini dia Kesembilan Poin isi surat yang di layangkan Eksekutif Wilayah Aceh Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi:

1. Pemerintah  Aceh  Harus  mempersiapkan  Scenario  Pertahan  Ekonomi Rakyat Aceh  dalam  menghadapi  Covid-19 ini.

2.Pemerintah  Aceh  Harus  segera  mempersiapkan  kebutuhan  Pangan  dengan memaksimalkan  peran  BULOG  dan  BUMDES  untuk  menyerap  produksi Petani, sebelum  terjadi Krisi Pangan  di Aceh akibat Covid-19 ini.

3.Pemerintah  Aceh  harus  Mempersiapkan  Kebutuhan  Energi  Rakyat  dengan Memaksimalkan PLN  dan PGN.

4.Pemerintah  Aceh  harus  mengupayakan  Mengeratiskan  Uang  Kuliah Mahasiswa  dalam satu Smister,  di  setiap kampus  yang  ada  di Aceh.

5.Pemerintah  Aceh  harus  mempersiapkan  Mitigasi  bencana  yang  Konkrit guna   agar tidak meresahkan Masyarakat.

6. Pemerintah  Aceh  harus  segera  mempersiapkan  Alat  untuk  mendeteksi Covid-19

7.Pemerintah  Aceh  harus  memaksimalkan  Fungsi  Posko  Tangkal  Corona  di setiap  Desa  yang  ada  di  Aceh  dengan  melengkapi  Kebutuhan  Alat  Medis yang  memadai.

8.Upaya  Pencegahan  Penyebaran  Covid-19  di  Aceh    Harus  dilakukan  Tesd Secara  Masal,  guna  percepat pencegahan penularan  Covid-19  ini.

9.Anggaran  yang  di  kucurkan  untuk  pencegahan  Penularan  Covid-19  Harus lebih Transparan kepada  Seluruh Mayarakat Aceh.

Martha Berharap kepada Pemerintah Aceh agar dapat Merealisasikan dan menuntaskan dengan baik dari 9 Poin Permintaan tersebut.

Baca Juga: Imbas Corona, Hotel Hermes Palace Tutup Hingga Merumahkan 130 Karyawan

“Bencana covid-19 ini sedang menjadi bencana bencana alam terbesar di seluruh dunia, sedangkan seperti yang kita alami ini bisa dapat mempengaruhi ekonimi, jadi pemerintah Aceh harus mempunyai Persiapan scenario pertahanan ekonimi rkyat Aceh, jangan nanti berupaya agar tidak mengalami kematian karena korona, malah mati karena kelaparan. ungkapnya

Kemudian kami juga meminta kepada Pemerintah Aceh agar memaksimalkan Peran Bulog dan Bumdes untuk menyerap Produksi pertani, Sebelum terjadi Krisis Pangan di Aceh “Ini harus di persiapkan Pemerintah Aceh” -Tutupnya.

Komentar

News Feed