oleh

DT Peduli Perwakilan Aceh, Gandeng Asrama IPAU Distribusikan Al Qur’an Di Aceh Utara Dan Pidie Jaya

Nanggroe.net, Banda Aceh |Kepala Cabang DT Peduli Perwakilan Aceh, Kurniawan dalam keterangannya mengatakan bahwa DT Peduli Perwakilan Aceh mendistribusikan sebanyak 400 Paket Al Qur’an dan Iqra ke seluruh Aceh dalam kegiatan program Tebar Al-Qur’an Ke Pelosok Negeri berbagi berkah Ramadhan tahun 1441 H yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh DT Peduli. Adapun Al-Qur’an ini merupakan Waqaf ataupun titipan para donatur yang menitipkan hartanya melalui DT Peduli.

“Untuk wilayah Aceh utara kita percayakan untuk distribusinya kali ini kepada Relawan Asrama IPAU, ini merupakan program prioritas nasional dari Daarut Tauhiid, yang mana pada Ramadhan tahun lalu sekitar 15.610 Paket Al-Qur’an dan IQRO telah ditebar DT Peduli ke seluruh pelosok negeri. Untuk tahun ini, khusus wilayah Aceh utara dan Pidie Jaya kami mendistribusikan sejumlah 210 Paket Al Qur’an dan Iqra dengan bantuan Sukarelawan dari Mahasiswa yang menetap di Asrama IPAU Banda Aceh Serta Relawan daerah “ jelas Kurniawan

Martin Nassa’i sebagai koordinator relawan mengatakan ada sebelas titik pengiriman paket Al Qur’an yang dipercayakan kepada relawan Asrama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), yaitu sembilan titik di Aceh Utara dan selebihnya di Pidie Jaya.

Baca Juga: Bupati Aceh Utara Diminta Peduli Terhadap Mahasiwa Diluar Daerah Yang Terdampak Corona

“Adapun yang menjadi indikator kelayakan dayah mendapatkan paket Al-Qur’an ini dilihat dari jumlah santri dan kebutuhan dayah tersebut akan kesediaan Al-Qur’an. Adanya relawan Asrama IPAU juga mengambil peran untuk mensurvei dayah-dayah yang membutuhkan bantuan Al-Qur’an sehingga saat pendistribusian nanti manfaatnya jelas dapat dirasakan” Pungkas Martin

Ketersediaan Al-Qur’an yang layak dan mencukupi merupakan impian sebagian besar Pengurus masjid, musalla dan TPQ serta Dayah di pelosok Aceh.

Kebutuhan Al-Qur’an maupun iqro meningkat seiring kesadaran muslim memasuki Bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak Mentadaburi Al-Qur’an di bulan mulia ini. Dalam hal ini, DT Peduli terus mengajak masyarakat untuk ikut serta menjadi donatur waqaf Al-Qur’an, agar semakin banyak Al-Quran yang dapat ditebar ke seluruh pelosok Aceh nantinya.
(Mrt)

Komentar

News Feed