oleh

Ditolak Warga Nagan, 7 TKA China Dipulangkan Lagi Ke Jakarta

Nanggroe.net| Sebanyak tujuh orang tenaga kerja asing asal China terpaksa pulangkan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, setelah kedatangannya ditolak warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (31/03/2020) dini hari.

Kapolres Nagan Raya mengatakan TKA asal china tersebut meninggalkan Nagan dengan terpaksa, agar terhindari dari hal – hal buruk yang kemungkinan terjadi.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ketujuh orang WN China ini terpaksa harus meninggalkan Nagan Raya, karena kedatangan mereka ditolak oleh masyarakat setempat,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK, Rabu (01/04/2020) siang, dilansir dari Cnn Indonesia.

Baca Juga: Pidato Lengkap Jokowi, Pembatasan Sosial Bersekala Besar Dalam Menghadapi Covid-19

Semua TKA asal China tersebut diberangkatkan dari PLTU 3-4 Nagan Raya menuju Banda Aceh.

Kapolres Nagan juga menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas Imigrasi Meulaboh, seluruh warga China tersebut mempunyai dokumen lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan Publik Service Centre (PSC) Nagan Raya bahwa seluruh warga China ini dalam keadaan sehat,” terang Kapolres

Masyarakat menolak kedatangan warga asing tersebut guna mengantisipasi masuknya wabah virus Covid-19.

Komentar

News Feed