oleh

Ditolak Negaranya, 208 WNA Asal China Kembali Pulang Ke Surabaya Dan Semarang.

Nanggroe.net, Jakarta | Sejumlah 208 warga negara asing (WNA) asal China tertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, karena ditolak saat hendak kembali ke negaranya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra. Menurut AKBP Adi, ratusan WNA asal China tersebut hendak kembali ke China via Jakarta-Guangzhou menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Tapi ditolak oleh otoritas Guangzhou. Men-chartered pesawat Garuda. Kemudian Garuda berkoordinasi dengan agen yang memberangkatkan, dibantu oleh Kedubes China menjelaskan perihal tersebut,” ucap AKBP Adi Ferdian Saputra seperti dilansir RMOL.ID, Minggu (5/4/2020).

Selanjutnya, kata AKBP Adi, ratusan WNA asal China tersebut saat ini telah kembali ke tempat tinggalnya di Surabaya, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah.

“Pihak Garuda telah mengembalikan uang charterd pesawat tersebut. Saat ini WN RRT (Republik Rakyat Tiongkok) tersebut sebagian besar telah kembali ke tempat tinggalnya di kota Surabaya dan Semarang,” pungkas AKBP Adi.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Jumat (3/4/2020). Ratusan WNA asal China tersebut berencana pulang ke negaranya menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dengan nomor GA-8900 melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Komentar

News Feed